KPU Kota Banjar Bongkar Kotak Suara

37
MEMBELUDAK. Calon Penumpang kereta api mengantre di luar Stasiun Banjar Selasa (11/6).

BANJAR – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Banjar membuka kotak suara dari tiga daerah pemilihan (dapil) di gudang logistik KPU Selasa (11/6).

Pembukaan kotak suara terkait sengketa Pemilihan Presiden (Pilpres) yang saat ini ditangani di Mahkamah Konstitusi (MK).

Pengambilan berkas atau dokumen diawasi Ketua Bawaslu Kota Banjar Irfan Saeful Rohman SHI, Wakapolres Banjar Kompol Drs Ade Najmulloh, perwakilan Kodim, Kejaksaan dan ketua PPK serta para saksi dari dua pasangan calon presiden.

Komisioner KPU Kota Banjar Errie Hendriaty mengatakan pengambilan berkas atau dokumen untuk melengkapi kekurangan alat bukti yang diperlukan dalam gugatan ke MK.

“Ini yang kedua kalinya. Pertama sudah, tapi masih ada yang kurang. Makanya kita ambil apa kekurangannya,” ujarnya kepada wartawan.

Kata dia, berkas atau dokumen yang diambil pertama berupa Model DA atau berita acara rekap PPK. Kedua, DA.DH atau Daftar Hadir Rekap. Ketiga, DA.TT atau Tanda Terima. Keempat, D.C6 atau pengembalian C6 yang tidak terdistribusi. Dan kelima, DA2 atau Catatan Keberatan/Kejadian Khusus.

Berkas tersebut langsung dikirim ke KPU Provinsi Jawa Barat sebelum direkap dari semua KPU kabupaten/kota lainnya. “Sidang pertama nanti 14 Juni. Ini baru Pilpres, dan belum nanti gugatan yang Pileg,” ungkapnya. (nto)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.