Sempat Terkendala Saat Upload Berkas

KPU Kota Banjar Melakukan Uji Coba Situng

97
0
SIMULASI. Staf teknis KPU Kota Banjar melakukan uji coba Situng di ruang kerjanya Rabu (20/3). (Anto Sugiarto / radartasikmalaya.com)
Loading...

BANJAR – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Banjar melakukan uji coba aplikasi Sistem Informasi Penghitungan Suara (Situng) Pemilu 2019 Rabu (20/3).

Pada simulasi itu, KPU Kota Banjar menemui kendala, yakni saat melakukan upload berkas formulir model C ke server KPU pusat.

“Ini uji coba simulasi Situng serentak se-Indonesia. Dalam proses upload berkas masih terkendala overload alias harus antre masuk ke server KPU pusat,” ujar Kasubbag Teknis Pemilu dan Humas KPU Kota Banjar Heri Herdian.

Heri menerangkan ada 634 TPS yang tersebar di Kota Banjar. Namun dalam uji coba kali ini hanya melibatkan 25 persen atau 159 TPS.

“Padahal jaringan internet di KPU sudah dengan kecepatan sampai 100 Mbps, tapi saat upload ke pusat masih terkendala. Mungkin karena yang masuknya seluruh daerah,” katanya.

Staf teknis KPU Kota Banjar Elan Suherlan menambahkan pada pelaksanannya atau hari H, dalam proses input ke aplikasi Situng KPU Banjar akan menyediakan 6 perangkat komputer yang dilakukan 12 operator. “Jumlah tersebut dirasa sudah cukup, karena jumlah TPS juga hanya 634 TPS,” jelasnya.

Sementara itu, untuk mengatasi sulitnya upload ke server pusat, pihaknya meminta penambahan server di KPU pusat.

“Kita berharap dalam proses peng-input-an berkas formulir model C ke KPU pusat bisa berjalan lancar. Ini kan hanya uji coba atau simulasi jadi masih ada sedikit kendala,” ungkapnya. (nto)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.