KPU Kota Banjar Serahkan Santunan

32
0
SANTUNAN. Ketua KPU Kota Banjar Dani Danial Muhklis menyerahkan santunan kepada ahli waris petugas KPPS yang meninggal. (Anto Sugiarto / radartasikmalaya.com)

BANJAR – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Banjar menyerahkan santunan kepada ahli waris Ewo (59), anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) yang meninggal dunia usai Pemilu.

Ketua KPU Kota Banjar Dani Danial Muhklis SPd I mengatakan santunan tersebut diserahkan kepada ahli waris dengan nominal Rp 36 juta.

“Ini penyerahan secara simbolis saja, karena santunan sudah langsung di-transfer ke rekening ahli waris yakni istri almarhum,” ujarnya kepada wartawan di Dusun Randegan 02 RT 10 RW 05 Desa Mekarharja Kecamatan Purwaharja Sabtu (1/6).

Dirinya berharap santunan bisa dimanfaatkan dengan baik oleh keluarga yang ditinggal oleh almarhum. “Almarhum Ewo salah satu pahlawan demokrasi, sehingga kita selaku penyelenggara memberikan penghargaan kepada keluarga yang ditinggalkan,” ungkapnya.

Istri almarhum Ewo, Yayah (54) mengaku sedih, terharu dan senang. Sedih karena ditinggal suami. Terharu dan senang karena ada perhatian dari KPU.

“Dia (almarhum, Red) tulang punggung keluarga. Sekarang tidak ada lagi, namun adanya bantuan ini bisa memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari dan pengurusan almarhum,” jelasnya. (nto)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.