KPU Kumpulkan Parpol

214
0
Anto Sugiarto / Radar Tasikmalaya RAKOR. Anggota KPU Kota Banjar dengan beberapa partai politik saat rapat koordinasi sebelum masuk tahap pendaftaran pasangan calon kepala daerah.

BANJAR – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Banjar mengadakan rapat koordinasi (rakor) dengan partai politik di ruang rapat kantor KPU Jalan Husein Kartasasmita Jumat (29/12). Pada kegiatan itu KPU menjelaskan proses pendaftaran bagi pasangan calon wali kota dan wakil wali kota dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2018.

Anggota KPU Kota Banjar Divisi Teknis Asep Saparudin mengatakan rakor tersebut untuk persiapan menjelang pendaftaran pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Banjar. “Proses pendaftaran paslon (pasangan calon) melalui sistem informasi pencalonan Pilkada 2018, dibuka 8-10 Januari,” ujarnya kepada awak media usai rakor.

Dia menjelaskan selama proses pendaftaran, pasangan calon akan melalui tahapan verifikasi. Setelah dinyatakan lengkap dan memenuhi persyaratan, paslon akan ke tahapan selanjutnya. “Berapa pun nanti pasangan calon yang mendaftar, KPU siap selalu melayani, karena semakin banyak yang daftar maka demokrasi di daerah tersebut berjalan dengan baik,” katanya.

Sementara itu, dia berpesan paslon tidak dibenarkan mengundang anggota KPU untuk menghadiri kegiatan apapun. Hal itu, demi menjaga netralitas dan independensi lembaga.

Ketua DPC PPP Kota Banjar H Mujamil berharap semua pasangan calon bisa daftar tepat waktu dan mengikuti tahapan Pilkada dengan baik. “PPP sejauh ini belum bisa menentukan akan berkoalisi dan mengusung pasangan calon karena masih menunggu rekomendasi dari pusat,” ungkapnya. (nto)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.