KPU Launching Tahapan Pilgub dan Pilwalkot

187
0
Anto Sugiarto / Radar Tasikmalaya PILKADA. KPU Kota Banjar me-launching tahapan pemilihan gubernur dan wakil gubernur serta pemilihan wali kota dan wakil wali Kota Banjar.

BANJAR – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Banjar me-launching tahapan pemilihan gubernur dan wakil gubernur (pilgub) serta pemilihan wali kota dan wakil wali kota (pilwalkot) Banjar. Launcing yang ditandai pemukulan kendang secara bersamaan oleh perwakilan KPU Provinsi Jawa Barat, KPU Kota Banjar, Ciamis dan Pangandaran, pemerintah kota, DPRD, Polres Banjar, TNI, Panwaslu, tokoh partai, ulama dan masyarakat itu diselenggarakan di Graha Banjar Idaman (GBI) Senin (13/11).
“Tahapan pilkada (pemilihan kepala daerah) serentak sudah berjalan. Dan tahapan yang dekat saat ini yaitu pendaftaran dari jalur perseorangan,” ujar Ketua KPU Kota Banjar Dani Danial Muhklis SPdI usai launching Senin malam (13/11).
Selain itu, kata Danial, tahapan lainnya yang dekat yaitu pemuktahiran pemilih di Kota Banjar. “Akhir bulan ini kita terima DP4 (daftar penduduk potensial pemilih pemilu) dari Kemendagri (Kementerian Dalam Negeri) dan bulan Desember baru dimulai pemuktahiran data pemilih,” jelasnya.
Asda I Pemkot Banjar Agus Eka Sumpena mengajak seluruh masyarakat untuk menghindari golput saat pelaksanaan pilkada serentak tahun depan. “Gunakan hak pilih kita sesuai hati nurani,” tuturnya.
Dirinya juga berharap pilkada serentak nanti jangan dijadikan sebagai ajang permusuhan, namun harus tetap menjalin kebersamaan dan kekompakan dalam mewujudkan Kota Banjar yang aman dan kondusif. (nto)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.