KPU Pangandaran Buka Pendaftaran Calon PPK, Honornya Sudah Naik Segini..

287
1
DISKUSI. Ketua dan Komisioner KPU Kabupaten Pangandaran saat berdiskusi beberapa waktu lalu. Tahun ini, KPU memutuskan honor bagi petugas badan Ad Hoc mengalami kenaikan. Deni Nurdiansah / Radar Tasikmalaya
DISKUSI. Ketua dan Komisioner KPU Kabupaten Pangandaran saat berdiskusi beberapa waktu lalu. Tahun ini, KPU memutuskan honor bagi petugas badan Ad Hoc mengalami kenaikan. Deni Nurdiansah / Radar Tasikmalaya

PANGANDARAN – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pangandaran mulai membuka pendaftaran calon Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk umum sejak tanggal 18 Januari 2020.

Ketua KPU Kabupaten Pangandaran, Muhtadin mengatakan, pembukaan pendaftaran ini akan dilaksanakan hingga tanggal 24 Januari mendatang.

”Ini terbuka untuk umum dan masyarakat bisa mengajukan dengan syarat-syarat yang telah ditentukan,” ujarnya kepada Radar, Minggu (19/1).

Menurut dia, untuk honor anggota PPK saat ini mengalami kenaikan dari pelaksanaan Pemilu sebelumnya.

”Naiknya rata-rata dari Rp 300 ribu sampai Rp 400 ribu dari mulai ketua hingga anggota,” katanya.

Baca : Anggaran KPU Pangandaran Hanya untuk Tiga Paslon

Ia memaparkan honor ketua PPK naik dari Rp 1,8 juta menjadi Rp 2,2 juta, sementara untuk anggota naik dari Rp 1,6 juta menjadi Rp 1,9 juta.

”Sementara untuk ketua PPS dari Rp 900 ribu naik menjadi Rp 1,2 juta dan honor anggota PPS naik dari Rp 850 ribu menjadi Rp 1,1 juta dan PPDP dari sebelumnya Rp 800 ribu menjadi Rp 1 juta,” terangnya.

Lanjut dia, kenaikan itu sesuai dengan surat edaran dari KPU RI dan surat Kementerian Keuangan mengenai kenaikan badan honor badan Ad Hoc.

“Ini bisa menjadi motivasi bagi calon anggota badan Ad Hoc yang akan mengikuti seleksi, agar nantinya menjadi penyemangat dalam bekerja. Dan tentukan harus netral,” jelasnya.

Kenaikan honorarium badan Ad Hoc itulah yang memicu adanya adendum Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD), yang akhirnya Pemkab Pangandaran memberikan suntikan tambahan dana sebesar Rp 1,9 miliar. (den)

loading...

1 KOMENTAR

  1. Alhamdulillah disaat pandemik seperti ini kabupaten Pangandaran menaikan honor PPDP. Berbeda dengan kabupaten Tasikmalaya yang tahun lalu mendapat 800rb tahun sekarang turun menjadi 600rb.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.