KPU Pangandaran Serahkan Bahan Gugatan ke MK

28
0
SIMULASI. Warga di Cibenda saat mengikuti simulasi pemilihan yang diselenggarakan KPU Kabupaten Pangandaran beberapa waktu lalu.

PANGANDARAN – Model DA1 hasil pemilihan umum di Kabupaten Pangandaran, sudah diserahkan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI.

Kepala Sub Bagian Teknis dan Hubungan Partisipasi Masyarakat KPU Kabupaten Pangandaran Wawan Cahyana mengatakan penyerahan model DA1 tersebut, menjadi salah satu kebutuhan pendukung bahan gugatan Badan Pemenangan Nasional (BPN) 02 di Mahkamah Konstitusi (MK). ”Penyerahannya dilakukan Rabu (12/6) oleh KPU Pangandaran,” ujarnya kepada Radar, Kamis (13/6).

Selain itu, berkas yang berisi berita acara hasil rekapitulasi di tingkat PPK pun sudah diserahkan. “Semuanya dari 10 PPK yang ada, diambil dari kotak suara di gudang KPU,” tuturnya.

Pengambilan hasil rekapitulasi tersebut dilakukan hari Minggu (9/6), disaksikan langsung oleh kepolisian dan Bawaslu. ”Selanjutnya Rabu kemarin semuanya sudah dikirim ke Jakarta,” katanya.

Ketua KPU Kabupaten Pangandaran Muhtadin mengatakan mengenai pengawasan BPN 02 yang menyebutkan adanya pemilih anomali di Pangandaran sudah diselesaikan sepenuhnya. ”Dulu waktu verifikasi data pemilih sudah selesai,” jelasnya.

Muhtadin tidak bisa menjelaskan lebih jauh mengenai pemilih anomali tersebut, ia pun menyarankan untuk menanyakannya kepada komisioner KPU yang lain, yakni Noorazizah. Namun yang bersangkutan sulit dikonfirmasi. (den)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.