KPU Tasik Berikan Pembekalan pada Agen Sosialisasi Pilgub 2018

154

Siapa Presiden Pilihan Mu ?

TASIK – Bertempat di Lemona Bakery and Resto Jalan BKR Kecamatan Tawang, KPU Kota Tasikmalaya, menggelar Peresmian dan Pembekalan Agen Sosialisasi untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat tahun 2018.

Pembekalan yang dilaksanakan Senin (5/2) pagi pukul 09.00, diisi oleh empat narasumber. Ketua KPU Kota Tasikmalaya Dr H Kholis Mukhlis, anggota komisioner Dr Ade Zainul m.Ag, praktisi public speaking Lucy Dian Rosalin, dan praktisi media Duddy RS.

Ketua KPU, Kholis Mukhlis di sela-sela materi pembekalan menghimbau kepada semua peserta agen sosialisasi untuk tidak berorientasi pada pendapatan. Ia berharap agar para peserta mampu menjadikan pekerjaan agen sosialisasi sebagai tempat untuk belajar.

“Jadikan kegiatan ini sebagai tempat kalian latihan bekerja di dunia politik. Karena bisa jadi kelak kalian lah menjadi kader politik.” Harap Kholis kepada peserta.

Pada acara pembekalan ini, peserta agen sosialisasi diberikan materi mengenai tanggung jawab yang harus dilakukan selama mereka bekerja di lapangan.

Sementara itu, Kepala Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih SDM dan Partisipasi Masyarakat KPU Kota Tasikmalaya Hotum Hotimah S Ag menuturkan, tujuan kegiatan agar para agen sosialisasi tak hanya mengerti mengenai tahapan-tahapan Pilgub 2018. Tapi mengetahui bagaimana caranya mengajak masyarakat untuk menjadi pemilih yang cerdas.

“Agen sosialisasi itu kan yang langsung bersentuhan dengan masyarakat, sehingga ia harus mengetahui betul seluk beluk Pilgub dan bagaimana cara efektif untuk meningkatkan awareness masyarakat agar menjadi pemilih yang cerdas” Kata Hotum kepada radartasikmalaya.com.

Hotum menambahkan, pendidikan politik sangat penting untuk diberikan kepada masyarakat. Terlebih masih banyaknya masyarakat yang cenderung apatis dan pragmatis sehingga terjebak golput bahkan money politik.

“Di bilik suara memang cuman sebentar tidak sampai 1 menit, tapi akan sangat menentukan siapa pemimpin kita di 5 tahun ke depan,” Pungkasnya.

Usai acara peresmian dan pembekalan, para peserta agen sosialisasi yang berjumlah 20 orang itu akan diberangkatkan ke KPU Provinsi Jawa Barat pada 7 Februari mendatang untuk dikukuhkan.

Lalu diturunkan ke lapangan, masing-masing dua orang per kecamatan di Kota Tasikmalaya. (sal)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.