Kreatif dan Menarik, SMA Al Muttaqin Tasikmalaya Mengadakan ASC

30
APRESIASI. Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat Ahmad Hadadi meninjau kegiatan usaha siswa-siswi dalam kegiatan Al Muttaqin Student Challenge (ASC), Senin (22/10). (Ujang Nandar / radartasikmalaya.com)

Siapa Presiden Pilihan Mu ?

AHMAD YANI – Sekolah Menengah Atas (SMA) Al Muttaqin di Jalan Ahmad Yani mengadakan Al Muttaqin Student Challenge (ASC), Senin (22/10).

Kegiatan yang diikuti oleh siswa-siswi SMP dan MTs se-Jawa Barat ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan pelajar terhadap dunia sains dan tahfiz.

“Kita ingin memberikan motivasi kepada siswa se-Jawa Barat bahwa sains itu sangat penting dipelajari,” terang Kepala SMA Al Muttaqin Drs Zaenal Al Furkon MPd.

Dalam ASC itu yang terpenting bukan persoalan kalah-menang. Tetapi lebih kepada menguji kemampuan para pelajar dan menumbuhkan sportivitas.

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Jawa Barat Ahmad Hadadi menilai ASC cukup menarik dan kreatif.

“Ini cukup bagus karena siswa menggelar event dengan menyiapkannya sendiri. Termasuk mencari anggaran sendiri dan melaksanakannya,” ungkap dia.

Event tersebut, secara tidak langsung sudah mendidik siswa untuk mandiri dalam mengelola kegiatan. Apalagi dalam event ini ada nilai-nilai kewirausahaan dengan menampilkan beragam kuliner.

Ketua panitia ASC Muhammad Ridgi Nugraha menerangkan dalam event tahunan ini ada berbagai lomba. (ujg)

CALEG KITA

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.