KSN Bukber Bersama Warga Binaan Lapas

42
0
BERBAGI. Anggota Komunitas Sedekah Nasi kompak foto bersama usai menggelar kegiatan sosial di Lapas Kelas II B Tasikmalaya, Selasa (21/5). (Lisna Wati/radartasikmalaya.com)

TASIK – Memperingati malam Nuzululquran, Komunitas Sedekah Nasi (KSN) Tasikmalaya menggelar kegiatan sosial di Lapas Kelas II B Tasikmalaya, Selasa (21/5).

Komunitas yang terdiri dari kalangan ibu-ibu rumah tangga, wirausaha dan karyawan ini memberikan bingkisan lebaran sekaligus berbuka puasa bersama warga binaan.

Ketua Komunitas Sedekah Nasi, Wildan Fatimatulzahra mengatakan bakti sosial ini sebagai bentuk rasa peduli komunitas terhadap warga binaan. Pihaknya memberikan 400 paket makanan dan bingkisan lebaran berupa mukena, sarung, sejadah dan lain-lain.

“Aspek pembinaan terhadap warga binaan sebenarnya bukan hanya tugas pemerintah saja, tapi masyarakat juga perlu memberikan pembinaan kepada warga binaan,” katanya.

Kata dia, diharapkan dengan sedikit perhatian yang diberikan bisa mendorong warga binaan untuk menjadi insan yang lebih baik lagi.

“Komunitas Sedekah Nasi sangat senang bisa berbuat baik terhadap sesama, termasuk kepada warga binaan. Mudah-mudahan santunan yang diberikan memberikan manfaat,” harapnya.

Wildan menjelaskan, Komunitas Sedekah Nasi sudah terbentuk sejak empat tahun lalu. Anggotanya sekitar 200 orang. Setiap Jumat komunitas ini membagikan nasi secara gratis kepada masyarakat. “Kita keliling ke berbagai wilayah untuk memberikan paket nasi secara gratis,” katanya.

Selain itu, paket nasi gratis bisa didapatkan pula di etalase Komunitas Sedekah Nasi yang disimpan di Masjid Agung Tasikmalaya.

“Gerakan sedekah nasi ini tentu sangat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan. Dengan sebungkus nasi, kita bisa membantu warga yang kelaparan,” katanya.

Selain membagikan nasi, komunitas ini juga kerap membagikan paket sembako bagi warga tidak mampu.

“Alhamdulillah banyak anggota yang tergerak untuk menyumbangkan dananya, lalu kita distribusikan melalui kegiatan sosial sedekah nasi,” katanya.(na)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.