KTSI Siapkan Lima Tuntutan

5

CIAMIS – Komunitas Tenaga Sukwan Indonesia (KTSI) akan mengagendakan unjuk rasa besar-besaran melibatkan sekitar 8.700 anggota di wilayah Ciamis Minggu depan. Mereka akan menyampaikan sedikitnya lima tuntutan yang harus dipenuhi para pemangku kebijakan.

Ketua Umum DPP KTSI Endin Sahrudin SPd menerangkan awalnya unjuk rasa itu akan dilaksanakan pada Senin (8/10). Namun, dijadwalkan ulang ke minggu depan. “Kami punya lima tuntutan kepada pemerintah itu agar bisa terakomodir nasib para honorer,” terang Endin kepada Radar, Minggu (7/10) siang.

Tuntutan-tuntutan itu di antaranya pertama, menolak Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Permenpan RB) RI Nomor 36 Tahun 2018 tentang Kriteria Penetapan Kebutuhan Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan Pelaksanaan Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tahun 2018.

Kedua, menentang Permenpan RB No 37 Tahun 2018 tentang Nilai Ambang Batas Seleksi Kompetensi Dasar Pengadaan CPNS Tahun 2018.

Ketiga, menuntut legalitas formal Surat Keputusan (SK) Bupati Ciamis yang harus dikeluarkan Oktober 2018.

Keempat, meminta jaminan kesejahteraan tenaga sukwan yang dituangkan ke dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD). Kelima, merealisasikan Peraturan Pemerintah (PP) RI Nomor 55 Tahun 2007 tentang Pendidikan Agama dan Pendidikan Keagamaan. “Tuntutan itu yang akan kami perjuangan. Makanya akan melakukan aksi besar-besaran ke Pendopo dan DPRD Ciamis,” papar Endin.

KTSI menyampaikan tuntutan itu lantaran para tenaga sukwan di instansi-instansi pemerintah sudah banyak membantu kelancaran roda pemerintahan. Maka dari itu, pemerintah sudah selayaknya memberikan perhatian kepada sukwan. “Kami harap pemerintah bisa mengakomodir tuntutan kami,” jelas Endin. (isr)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.