Beranda Edukasi Kualitas Dosen Ditingkatkan

Kualitas Dosen Ditingkatkan

93
BERBAGI

TASIK – Universitas Perjangan (Unper) Tasikmalaya melaksanakan pembinaan dosen tetap. Kegiatan yang dilaksanakan di Kampus Unper Sabtu (7/4) ini dihadiri Koordinator Kopertis Wilayah IV Prof Dr Uman Suherman AS MPd.

Rektor Unper Tasikmalaya Prof Dr H Yus Darusman Drs MSi mengatakan untuk bisa memberikan kontribusi yang tinggi dan mendukung pertumbuhan perguruan tinggi, dosen harus meningkatkan kualitasnya. Salah satunya dengan melanjutkan pendidikan.

“Dosen dengan gelar S2 itu hanya syarat. Kalau untuk mendukung perguruan tinggi lebih banyak dan makin berkembang maka harus doktor atau guru besar atau profesor yang betul-betul bisa menopang kemajuan perguruan tinggi,” terang Prof Yus saat dihubungi Radar, Minggu (8/4).

Karena itu, terang dia, Unper akan memberangkatkan 3 hingga 5 dosennya melanjutkan kuliah S3 di beberapa perguruan tinggi berbeda. “Rencana 3, tapi yang ikut tes ada 5. Kalau lolos semua, ya semuanya berangkat dan tes ini adalah tes program beasiswa sehingga kuliahnya mendapat beasiswa dari pemerintah,” tuturnya.

Dari 86 dosen di Unper, tambah Yus, baru 7 dosen dengan gelar S3. Namun 12 dosennya sudah lulus sertifikasi dosen (serdos). “Jadi ini prestasi, kita baru dua tahun tapi dosen kita sudah diikutsertakan dalam serdos dan semua yang dikirimkan lulus serdos,” ungkapnya. Sementara itu, terang Yus, pembinaan diikuti 86 dosen Unper. (ais)

Facebook Comments

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.