Siapa calon Bupati Tasikmalaya pilihan anda?

0.1%

1.1%

88.5%

3.1%

0.3%

5.9%

0%

1%

0%

Bupati Tasikmalaya : Peringatan Isra Mikraj Kuatkan Tauhid dan Silaturahmi

32
0
PERINGATI. Bupati Tasikmalaya Ade Sugianto (tengah) menghadiri peringatan Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW, Kamis (4/4). HUMAS SETDA KABUPATEN TASIKMALAYA FOR RADAR TASIKMALAYA

SINGAPARNA – Bupati Tasikmalaya H Ade Sugianto SIP meminta peringatan Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW, dijadikan momentum menguatkan tauhid dan mempererat silaturahmi.

“Kepada semua yang hadir, mulai ASN, tokoh masyarakat, ulama, unsur TNI/Polri, tokoh pemuda dan seluruh masyarakat harus menjadikan momentum isra mikraj sebagai pemantapan konsep ilmiah dalam berbagai aktivitas dan profesi umat,” ujarnya saat memperingati Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW di Masjid Agung Baiturrahman, Singaparna, Kamis (4/4).

Kata Ade, peringatan isra mikraj ini jangan hanya dijadikan seremonial saja. Namun, bisa mendalami dan memaknai perjalanan Nabi Muhammad SAW dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa untuk diaplikasikan dalam kehidupan sehari hari.

“Jadikan peringatan isra mikraj ini sebagai momentum bagi aparatur negara untuk duduk bersama dan menjalin komunikasi intensif dengan masyarakat dan para ulama,” terangnya.

Tambah Ade, sebaik-baiknya umaro adalah yang dekat dan senantiasa meminta nasihat kepada para alim ulama. Termasuk harus selalu dekat dengan semua lapisan masyarakat. “Banyak yang bisa dilakukan dalam peringatan isra mikraj , mulai dari introspeksi diri dan melakukan langkah yang lebih baik di masa yang akan datang,” ucapnya.

Kemudian, lanjut dia, isra mikraj juga momentum untuk merenungkan kekurangan dan kelebihan yang dimiliki. “Pergunakan kesempatan hidupmu sebelum matimu. Kesempatan sehatmu sebelum sakitmu, senggangmu sebelum sibukmu, mudamu sebelum tuamu dan kesempatan kayamu sebelum fakirmu,” ungkapnya.

Selain itu, Ade pun mengingatkan ASN untuk menjalankan program Subuh Berkarya, Jumat berinfak dan gerakan sedekah. “Bulan ini saya keluarkan instruksi tentang pengumpulan zakat profesi bagi seluruh ASN dan BUMD,” tegasnya.

Kemudian, kata dia, pihaknya juga akan memberikan uang kadeudeuh kepada lebih dari 25.000 guru madrasah diniah se-Kabupaten Tasikmalaya. (dik/rls)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.