Kubah Masjid Rusak Tersambar Petir

73
RUSAK. Kubah Masjid Arridwan Ibadurrohman di Kampung Cihateup rusak usai tersambar petir, Senin (11/2).DESA SUKANAGALIH FOR RADAR TASIKMALAYA

RAJAPOLAH – Kubah Masjid Arridwan Ibadurrohman di Kampung Cihateup RT/RW 04/03 Desa Sukanagalih Kecamatan Rajapolah porak poranda usai tersambar petir, Senin (11/2) pukul 16.30.

Kepala Desa Sukanagalih Kecamatan Rajapolah Saepudin mengatakan waktu itu hujan deras yang disertai petir terjadi dari siang hingga sore hari. Tepat pada pukul 16.30, masjid di Kampung Cihateup tersambar petir tepat di bagian kubahnya.

“Akibat kejadian ini, kubah masjid hancur. Genting berjatuhan ke dalam masjid yang mengakibatkan kotor dari puing-puing material yang tersambar petir,” ujarnya kepada Radar di kantornya, Selasa (12/2).

Kata dia, beruntung dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa. Hanya kerugian materi saja yang diperlukan perbaikan. “Untung saja pada saat kejadian tidak ada satu orang pun yang berada di masjid. Sehingga tidak menimbulkan korban jiwa,” katanya.

Tambah dia, untuk sementara masjid ini tidak bisa digunakan, karena harus dilakukan dulu perbaikan. “Hari ini (kemarin), warga gotong royong membersihkan dan memperbaiki masjid yang tersambar petir sehingga bisa langsung digunakan kembali masyarakat untuk beribadah,” pungkasnya. (obi)

loading...
BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.