Kuliah Ramadan, Pacu Semangat Santri

18
Istimewa INOVATIF. Mahasiswa IPI Garut dan santi Madrasah Al Ilyas foto bersama saat kegiatan Kurma.

GARUT KOTA – Bertepatan dengan 16 Ramadhan 1440 H, Madrasah Al Ilyas di Kampung Jangkurang Kelurahan Sukamentri Kecamatan Garut Kota mengadakan Kuliah Ramadhan (Kurma) Selasa (21/2). Kegiatan yang bekerja sama dengan bersama Institut Pendidikan Indonesia (IPI) Garut itu diikuti 120 peserta yang terdiri dari santri, remaja Al Ilyas dan mahasiswa Jurusan Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) IPI Garut.

Kepala Madrash Al Ilyas Agus Nurjaman mengatakan kegiatan tersebut sebagai pembelajaran bagi para santri. “Semoga dengan kedatangan adik-adik mahasiswa ini menjadi pemicu bagi santri dan remaja Al Ilyas sehingga lebih giat dan semangat lagi dalam menuntut ilmu agama di madrasah ini,” terangnya.

Dirinya juga berterima kasih kepada para mahasiswa yang sudah mengadakan kegiatan Kurma. “Saya ucapkan terima kasih kepada mahasiswa IPI Garut yang mau berbagi ilmu dengan santri di sini. Semoga Allah SWT membalas kebaikan semuanya dengan yang berlipat ganda,” terangnya.

Sementara itu, Makmur, salah satu perwakilan mahasiswa jurusan IPS IPI Garut mengatakan kegiatan yang dilaksanakan merupakan kegiatan mahasiswa di luar kampus. Kegiatan yang diselenggarakan yakni ngaji bareng, nonton bareng, games show, kuis, doorprize dan yang lainnya. “Ini adalah agenda pertama kami yang diselenggarkan di luar kampus,” ujarnya. Dia mengucapkan terima kasih kepada Madrasal Al Ilyas yang telah memberikan tempat untuk kegiatan tersebut. (rls/yna)

loading...
BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.