Kuliah Sesuai Minat dan Bakat, Satas Hadirkan Pameran 25 Perguruan Tinggi

98
0
MEMBUKA ACARA. Wali Kota Tasikmalaya Drs H Budi Budiman (ketiga, kiri) membuka acara Satas Education Fair di GOR SMAN 1 Tasikmalaya Selasa (7/1). FATKHUR RIZQI / RADAR TASIKMALAYA

TASIK – Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Tasikmalaya mengadakan Satas Education Fair di GOR SMAN 1 Tasikmalaya Selasa sampai Rabu (7-8/1). Acara tersebut menghadirkan stand perguruan tinggi dari dalam dan luar negeri.

Wali Kota Tasikmalaya Drs H Budi Budiman mengatakan, Satas Education Fair sangat positif sebagai ajang promosi perguruan tinggi dan memberikan efektivitas bagi siswa kelas XII untuk memilih perguruan tinggi yang sesuai dengan minat bakatnya.

“Pameran pendidikan memberikan kemudahan informasi secara komprehensif seputar dunia kuliah dan perguruan tinggi.

”Sehingga memberikan efektivitas bagi siswa kelas XII untuk menentukan kuliahnya dan menggapai cita-citanya di masa depan,” katanya kepada Radar, Selasa (7/1).

Dengan menempuh pendidikan sesuai minat dan bakat, sambungnya, diharapkan terbentuk generasi berkualitas. Ini sesuai dengan harapan Pemerintah Pusat dalam membentuk sumber daya manusia (SDM) unggul.

“Perguruan tinggi yang datang ini (di Satas Education Fair, Red) menghadirkan program bermanfaat dan sesuai harapan pemerintah dalam menghadirkan SDM yang unggul,” ujar dia.

Di samping itu, Budi mengimbau, perguruan tinggi swasta dan negeri di Kota Tasikmalaya harus bisa memanfaatkan event-event seperti ini agar bisa menjaring potensi siswa kelas XII.

“Perguruan tinggi di Kota Tasikmalaya harus pro-aktif, jangan kalah dengan perguruan tinggi di luar Kota Tasikmalaya dalam menjaring potensi anak-anak kita,” katanya.

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.