Kuliner Dongkrak Perekonomian Masyarakat

32
0
?

TASIK – Kuliner menjadi salah satu pendongkrak perekonomian masyarakat di Desa Sukarapih Kecamatan Sukarame. Hal itu diungkapkan Kepala Desa Sukarapih Dodo Syam saat talkshow Bincang Radar di Radar Tv, Kamis (20/12).

Dodo mengatakan masyarakat terus didorong selalu meningkatkan kreativitasnya dalam bidang kuliner dan kerajinan. Karena dengan cara tersebut masyarakat lebih mandiri dan perekonomiannya terdongkrak.

“Kita sebetulnya memiliki banyak potensi untuk mendongkrak perekonomian warga melalui kerajinan tangan seperti pembuatan sandal dan olahan makanan. Makanya kita terus kembangkan menjadi lebih baik,” ujarnya.

Kata dia, di wilayahnya terdapat beberapa pesantren dengan jumlah santri mencapai ribuan. Hal itu menjadi potensi masyarakat dalam menyediakan dagangan makanan untuk para santri. Tak sedikit warga yang beralih profesi dari petani menjadi pedagang makanan.

“Memang banyaknya pesantren di Desa Sukarapih menjadi berkah tersendiri bagi masyarakat dalam meningkatkan ekonominya melalui berjualan makanan. Termasuk banyak juga yang mendirikan laundry,” bebernya.

Sekretaris Desa Sukarapih Imat Solehudin berharap warganya bisa mengikuti modernisasi, termasuk dalam bidang kuliner dan kerajinan harus disajikan dengan kualitas terbaik. Sehingga bisa bersaing dengan produk-produk pabrik.

Loading...

“Saat ini kami baru merintis BUMDes, nantinya hasil produksi warga berupa kerajinan dan kuliner bisa ditampung untuk dibantu penjualannya. Termasuk permodalannya pun bisa kita dukung,” tandasnya. (obi)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.