Kunjungan SMP Bethel ke Graha Pena Radar Tasikmalaya

336
0
Loading...

CIHIDEUNG – Puluhan Siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) Bethel yang berlokasi di Jalan Yudanegara Cihideung Kota Tasikmalaya mengunjungi Graha Pena Radar Tasikmalaya, Jumat pagi (4/5/2018).

Kepala Sekolah SMP Bethel Tasikmalaya Yulia Jayanti Tanama mengatakan, kunjungan dalam rangka membuka wawasan anak didiknya, selain pembelajaran di lingkungan sekolah.

Kunjungan ke media baru kali pertama diadakan, diikuti sekitar 30 siswanya mulai kelas 7-9.

”Para siswa belum pernah melakukan kunjungan ke media cetak ataupun elektronik, makanya kita coba ajak ke sini (Graha Pena Radar, red) agar wawasan mereka lebih terbuka,” katanya kepada Radar, Jumat (4/5/2018).

Dalam kesempatan itu para siswa membawa worksheet dari gurunya untuk dipelajari langsung bersama Radar Tasikmalaya Grup dalam hal ini Sekretaris Redaksi (Sekred) Tina Agustina membahas mulai dari pengertian jurnalistik, advertorial, balacing news, editing, headline, cameramen, on air dan yang lainnya.

Loading...

Yulia menjelaskan itu semua termasuk sebagai nilai tambah untuk para siswanya.

“Ada nilai tambah juga untuk para siswa. Makanya kita berikan worksheet untuk dikerjakan,” terangnya.

Ia menambahkan, bahwa respon para siswa sangat antusias dengan kunjungan kali ini.

Ia berharap ada ketertarikan dari siswanya bahwa ada banyak profesi lain sehingga ada sedikit gambaran untuk kedepannya.

“Mungkin setelah ini mereka tertarik, oh ternyata ada lapangan pekerjaan dibidang lain yang lagi hits selalu berkembang mengikuti perkembangan jaman,” terangnya.

Prestia salah seorang siswa dari kelas 8 mengaku senang dengan kunjungannya ke Radar Tasikmalaya.

Dia mengaku pengetahuannya bertambah baik tentang media cetak, ataupun pertelevisian.

Sekarang, kata dia, pihaknya jadi mengetahui bagaimana membuat berita, produksi koran hingga kiat-kiat sukses menjadi seorang presenter televisi.

“Menyenangkan. Seru jadi banyak tahu tentang sejarah Radar. Bagaimana pembuatan berita, apa itu jurnalistik,“ tandasnya (mg)

(pitri siti halimah / Radar Tasikmalaya)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.