Kuota CPNS Belum Ditentukan

7

BANJAR – Pejabat Pelaksana Tekhis Kegiatan (PPTK) penerimaan CPNS tahun 2018 yang merangkap selaku admin verifikasi, Rony Septiadi mengatakan proses penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) tahun 2018 tinggal menunggu keputusan jumlah kuota dari Kemenpan-RB.

Menurutnya, sesuai jadwal, akhir Agustus ini Menpan akan menurunkan keputusan jumlah kuota CPNS untuk setiap kota dan kabupaten.

“Sampai saat ini belum ada kelanjutan lagi untuk proses penerimaan CPNS tahun 2018. Prosesnya tinggal menunggu keputusan Menpan-RB untuk menentukan jumlah kuota bagi kota dan kabupaten di Indonesia termasuk Kota Banjar,” kata Rony yang juga menjabat sebagai Kasi Data Informasi dan Pensiun Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kota Banjar Senin (20/8).

Menurutnya, jika keputusan dari Menpan-RB sudah diserahkan ke BKN provinsi, maka akan diteruskan ke daerah.

Nanti daerah akan melakukan rapat internal. Setelah itu BKPPD baru mengumumkan untuk pendaftaran secara online.

“Kami masih menunggu keputusan dari Pusat untuk jumlah kuota CPNS, mudah-mudahan akhir Agustus sesuai skedul,” katanya.

Kepala BKPPD Kota Banjar Supratman, sebelumnya, mengimbau seluruh masyarakat Kota Banjar yang ingin mendaftar CPNS supaya tidak menelan mentah-mentah informasi terkait pembukaan CPNS.

Menurutnya, informasi akan dilakukan satu pintu untuk meminimalisir praktik pungli yang sering terjadi ketika momen penerimaan CPNS.

“Informasinya satu pintu. Jika masyarakat ingin menerima informasi yang jelas agar datang langsung ke kantor BKPPD nanti langsung saya jelaskan untuk proses dan tahapannya yang benar. Jangan mudah tergiur dan percaya apalagi terhadap orang yang mengaku-ngaku bisa menjamin masuk sebagai PNS dengan imbalan uang. Sistemnya online sudah transparan tidak bisa suap menyuap,” katanya. (cep)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.