Siapa Calon bupati Tasikmalaya pilihan anda?
18%

82%

Kurang Apresiasi, Kepsek tingkat SMP Kota Tasik tak Kirim Kandidat

123
0
APEL PEMBUKAAN. Sekdis Pendidikan Kota Tasikmalaya, Budiawan Sanusi membuka kegiatan pemilihan guru dan kepsek berprestasi, Rabu 28/2/2018). (foto; arif/radartasikmalaya.com)

TASIK – Dinas Pendidikan Kota Tasikmalaya mengadakan pemilihan guru, kepala sekolah dan pengawas berprestasi tingkat TK, SD dan SMP Tahun 2018 di SDN Pengadilan Jalan Tarumanagara No. 16 Kelurahan Tawangsari Kecamatan Tawang Kota Tasikmalaya, Rabu (28/2) siang.

Pemilihan orang berprestasi di dunia pendidikan ini diikuti 8 guru TK dan 7 kepala sekolah TK, 30 guru SD dan 10 kepala sekolah SD dan 3 guru SMP tingkat Kota Tasikmalaya.

Namun disesalkan, hanya kepala sekolah tingkat SMP tidak mengirimkan kandidat dalam kegiatan pemilihan ini.

Dalam kegiatan ini, ada beberapa rangkaian dalam memilih kandidat guru dan kepala sekolah terbaik. Diantaranya tes tulis, wawancara dengan bahasa inggris serta baca Al-Qur’an.

Para peserta sedang mengikuti tes tulis.

Ditemui disela-sela acara, Drs Sofyan Sauri Kasi PGTK, Paud dan SD menuturkan, selain mencari para guru dan kepala sekolah berprestasi, juga sebagai ajang menjalin silaturahmi sesama guru dan kepala sekolah.

“Kegiatan ini merupakan agenda tahunan. Para peserta mengikuti semua rangkaian acara dan saya berharap semoga guru dan kepala sekolah semakin bisa berprestasi,” ujarnya kepada RadarTasikmalaya.com.

“Harapannya setelah diadakannya kegiatan ini, para peserta yang terpilih menjadi guru dan kepala sekolah berprestasi dapat membawa nama baik Tasikmalaya ditingkat provinsi,” pintanya.

Di lain pihak, Kepala Dinas Pendidikan Kota Tasikmalaya, Drs H Achdiat Siswandi, menyayangkan kurangnya apresiasi dalam kegiatan pemilihan guru, kepala sekolah tingkat TK, SD dan SMP ini sehingga membuat peserta kurang bersemangat.

“Sangat disayangkan sekali kegiatan ini kurang mendapat perhatian dan reward. Padahal guru dan kepala sekolah itu salah seorang yang berjasa dalam meningkat mutu dan kualitas generasi bangsa,” keluhnya. (rif)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.