Kurang Satu Poin, CPNS akan Gugur

116

Siapa Presiden Pilihan Mu ?

BANJAR – Sebanyak 5.022 pelamar calon pegawai negeri sipil (CPNS) yang dinyatakan lulus dalam tahap verifikasi berkas awal selanjutnya akan melaksanakan seleksi kompetensi bidang (SKB). Lokasinya di Kota Kota Tasikmalaya.

Dalam SKB itu para pelamar harus mampu mengerjakan 100 soal yang terdiri dari tes intelegensi umum (TIU), tes wawasan kebangsaan dan tes kepribadian. “SKB akan dilaksanakan di Kota Tasikmalaya. Untuk Kota Banjar jadwalnya tanggal 5, 6 dan 7 November 2018.

Pakaian mengenakan kemeja putih polos atau tidak bercorak dan celana panjang jenis kain katun warna hitam,” ujar Kepala BKPPD Kota Banjar Supratman Jumat (26/10).

Dia menjelaskan ada passing grade untuk SKB ini. “Misalnya dari tiga itu ada salah satu saja yang kurang, satu poin saja, ya tidak akan lulus. Contoh hasil tes intelegensinya besar di atas nilai 80 dan tes wawasan kebangsaannya juga tinggi tapi tes kepribadiannya 142 misalnya, itu tidak akan lulus. Karena ini passing grade tes kepribadian harus 143 nilainya,” kata Supratman.

Sehingga dalam mengerjakan soal SKB CPNS harus tenang dan fokus. “Pokoknya dari tiga poin tes tadi itu nilainya harus terpenuhi, artinya jangan kurang dari nilai yang sudah ditetapkan jika ingin lulus di SKB. Ini untuk jalur umum ya,” ujar dia.

Sebelumnya, sebanyak 5.022 pelamar telah mendaftar untuk 319 formasi yang tersedia di Kota Banjar. Dari jumlah itu, 4.516 pelamar dinyatakan lulus setelah dilakukan verifikasi oleh panitia penerimaan CPNS Tahun 2018. Sisanya 506 pelamar dinyatakan tidak lulus karena tidak memenuhi syarat (TMS). (cep)

CALEG KITA

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.