Beranda Ciamis Kwarcab Ciamis Cari Calon Pemimpin Baru

Kwarcab Ciamis Cari Calon Pemimpin Baru

182
BERBAGI
DIANPIRU. Para peserta mengikuti gladi pemimpin regu di Lapangan Sepakbola Kecamatan Banjaranyar.

CIAMIS – Gerakan Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Ciamis menggelar gladian pemimpin regu (Dianpinru). Tujuannya untuk mencari bibit calon pemimpin masa depan. Kegiatan telah berlangsung sejak Kamis dan berakhir Sabtu (14/4).

“Kegiatan ini menjadi salah satu upaya penggemblengan pramuka dengan jalan pembinaan peserta didik sejak dini. Karena di dalam pendidikan kepramukaan terdapat berbagai materi yang sangat mendukung jiwa dan praktek kepemimpinan,” ujar Ketua Panitia Dra Enok Robiah Adawiah MPd saat dihubungi lewat telepon Jumat (13/4).

Kegiatan itu diikuti 560 anggota Pramuka Penggalang dari wilayah IV. Meliputi Kecamatan Banjaranyar, Banjarsari, Pamarican, Lakbok dan Purwadadi.

Kegiatan yang diselenggrakan di di Lapang Sepak Bola Desa Cikaso Kecamatan Banjaranyar Kabupaten Ciamis itu diikuti peserta tingkat SD, MI, SMP dan MTs.

“Kegiatan ini digelar sebagai bentuk perhelatan mencari bibit calon pemimpin masa depan,” ucapnya.

Mereka yang ikut kegiatan, lanjut Enok, merupakan para pemimpin regu penggalang. Usianya antara 11 hingga 15 tahun. Untuk dapat mengikuti kegiatan itu, mereka telah melewati tahapan seleksi di gugus depan masing-masing. Selama kegiatan, mereka men­dapat­kan bim­bingan dari para pelatih Pramuka Kwarcab Ciamis.

“Mela­lui kegiatan tersebut, Enok berharap para peser­ta Dian­pinru dapat mening­kat moti­vasinya dalam melak­sana­kan tu­gas kese­harian dengan produktif sesuai perkem­bangan zaman,” jelasnya. (obi)

Facebook Comments

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.