Hanya untuk Warga Kabupaten Tasik
SIAPA BUPATI & WAKIL BUPATI PILIHAN ANDA?

3.2%

19.8%

7.3%

69.6%

KWh Meter Meledak, Rumah Warga Raksabaya Cimaragas Ciamis Hangus Terbakar

563
0
radartasikmalaya.com
Rumah Muh Saepulloh warga Dusun/Desa Raksabaya RT 12/04 Kecamatan Cimaragas Kabupaten Ciamis, hangus terbakar, Sabtu (12/09) sore. istimewa untuk radartasikmalaya.com

CIAMIS – Diduga akibat kosleting listrik, rumah semi permanen ukuran 10 x 5 meter persegi milik Muh Saepulloh (56) warga Dusun/Desa Raksabaya RT 12/04 Kecamatan Cimaragas Kabupaten Ciamis, hangus terbakar.

Beruntung, tak ada korban jiwa dalam insiden yang terjadi Sabtu (12/9) sekitar pukul 18.30 ini. Namun, korban diperkirakan mengalami kerugian meteril mencapai Rp50 juta.

Komandan Regu (Danru) UPTD Pemadam Kebakaran Kabupaten Ciamis, Adang Kuswa melalui anggotanya Yayan Muliyansyah menjelaskan, pihaknya memperoleh informasi kebakaran dari Kepala Desa Raksabaya Dedi Kusnadi.

Usai mendapat laporan, pihaknya bersama tim segera meluncur ke lokasi kejadian untuk memadamkanya.

“Rumah semi permanen terbakar hebat, kami langsung berusaha memadamkan api hingga bisa tertangani dengan cepat,” jelas Yayan.

Yayan menambahkan, menurut keterangan saksi, kebakaran kali pertama diketahui oleh tetangga korban. Api berasal dari kosleting listrik pada KWH meter yang menimbulkan ledakan dan percikan api yang mengenai bagian rumah yang terbuat dari bahan yang mudah terbakar.

Yayan mengaku, saat pemdaman api pihaknya dibantu warga, aparat desa, Babinsa dan Babinmas “Upaya kami maksimal dan api bisa kami tangani,” ucapnya.

(iman s rahman)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.