Kyai dan Ulama Doa Bersama untuk Wali Kota Tasik

1327
0
radartasikmalaya.com
Wakil Wali Kota Tasik, HM Yusuf memberukan sambutan sebelum doa bersama, Jumat (30/10) siang. rezza rizaldi / radartasikmalaya.com

KOTA TASIK – Sepekan sudah Wali Kota Tasikmalaya BBD ditahan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait dugaan suap usulan dana perimbangan daerah.

Jumat (30/10) siang, para kyai, ulama, ASN dan tokoh lainnya melakukan doa bersama dukungan moril untuk BBD di Masjid Agung.

Sekretaris MUI Kota Tasik, KH Aminudin Bustomi mengatakan, doa bersama ini adalah bagian dari ikhtiar sebagai warga Kota Tasik.

Apapun dinamika politik, ini bagian dari ikhtiar spiritual agar Wali Kota kita (BBD, Red) diberikan kekuatan (saat menjalani proses hukun di KPK),” katanya kepada radartasikmalaya.com.

“Kita bukan dalam kapasitas mencampuri urusan hukum. Namun paling tidak, beliau (BBD) sangat banyak jasanya bagi Kota Tasik. Kita berdoa agar beliau diberikan ketabahan. Hasil akhirnya kita serahkan kepada aparat penegak hukum,” sambungnya.

Terang dia, BBD dikenalnya sebagai sosok kepala daerah petarung yang telah berhasil membangun Kota Tasik jadi lebih baik lagi. Dan masyarakat mengakui hal itu.

“Beliau sosok fighter. Pembangunan cukup luar biasa dengan anggaran yang ada. Beliau paling rajin silaturahmi. Masyarakat saya kira bisa menilai sendiri. Kita semua merasakan. Masyarakat juga saya minta semua tak gaduh, serahkan kepada penegak hukum,” terangnya.

Wakil Wali Kota Tasik, HM Yusuf menambahkan, doa bersama ini dalam rangka mendoakan hal-hal yang terkait dengan musibah yang sedang melanda daerah Priangan Timur termasuk Kota Tasik.

“Seperti longsor, banjir dan kita juga mendoakan terkait keberadaan Pak Wali Kota yang sudah menjadi tahanan di KPK. Kita semua turut prihatin tentang keberadaan beliau, termasuk kami di birokrasi beserta Pak Sekda serta seluruh ASN melakukan doa bersama ini,” tuturnya.

Jelas Yusuf, doa bersama ini juga bertujuan agar BBD diberikan kelancaran dalam proses hukum yang sedang dihadapinya dan bisa dipercepat untuk segera dilakukan proses persidangan.

“Kemudian kita berharap dengan sering berdoa bersama ini suasana di Kota Tasik berjalan dengan kondusif. Jangan ada lagi riak-riak pasca beliau ditahan. Kita juga berharap masyarakat bisa memaklumi dan kita serahkan sepenuhnya proses hukum kepada aparat penegak hukum,” jelasnya.

(rezza rizaldi)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.