Kylian Mbappe Si Killer

4
Soccer Football - UEFA Nations League - League A - Group 1 - France v Netherlands - Stade de France, Saint-Denis, France - September 9, 2018 France's Kylian Mbappe celebrates scoring their first goal REUTERS/Gonzalo Fuentes

Siapa Presiden Pilihan Mu ?

PARIS – Kylian Mbappe tak mau berhenti memukau. Setelah bersinar terang di Piala Dunia 2018, bomber 19 tahun itu kini pamer insting membunuh di Ligue 1 Prancis.

Di awal musim 2018/2019 ini, pemain Paris saint Germain (PSG) itu menjadi top skor sementara lima liga top Eropa. Hingga pekan keempat Ligue 1, Kylian Mbappe sudah melesakkan empat gol dari tiga laga bersama klubnya.

Nama-nama besar seperti Lionel Messi, Karim Benzema, Neymar, hingga Sadio Mane sebenarnya juga mengoleksi empat gol. Akan tetapi, menit bermain mantan striker AS Monaco itu jauh lebih sedikit.

Statistik BBC menunjukkan Mbappe sejauh ini baru bermain 224 menit. Dengan begitu, pemain yang dikenal sebagai The Next Thierry Henry itu mencetak satu gol setiap 56 menit. Catatan itu mengalahkan Messi dan Benzema rata-rata mencetak gol setiap 68 menit.

Di tiga laga awal PSG di Ligue 1 sendiri, Mbappe yang juga sudah menyumbang dua assist total melepaskan sembilan tembakan. Dari jumlah percobaan itu, tujuh di antaranya atau 78 % merupakan tembakan tepat sasaran.

Lawan PSG setelah jeda internasional ini akan semakin mewaspadai Mbappe mengingat ia juga tampil bagus di UEFA Nations League (UNL). Saat Prancis mengalahkan Belanda dengan skor 2-1, pemain yang diincar Real Madrid itu mencetak satu gol.

Selain Mbappe, nama lain yang mengejutkan di awal musim adalah Richarlison. Penyerang 21 tahu milik Everton itu saat ini sudah mencetak tiga gol. Sebagai debutan di Premier League dan mengingat usianya, bomber Brasil itu jelas harus diperhitungkan dalam perebutan sepatu emas Eropa.

Seperti Mbappe, Richarlison juga tampil luar biasa bersama Timnas Brasil. Menghadapi El Salvador dalam laga persahabatan di Amerika Serikat, Richarlison yang diberi kesempatan menjadi starter langsung mencetak dua gol bagi Selecao.

Nama lain yang cukup mencolok dalam daftar top skor di liga-liga top Eropa awal musim ini adalah Marco Benassi dan Krzysztof Piatek. Bersama Fio­rentina dan Genoa, keduanya sudah mencetak masing-masing tiga gol di Serie A.

Benassi dan Piatek pun sejauh ini menenggelamkan nama-nama tenar seperti Mauro Icardi, Gonzalo Higuain dan Ciro Immobile. Beberapa musim musim terakhir, ketiga nama ini bergantian meraih status top skor Serie A Italia.

Meski nama-nama baru berhasil pamer ketajaman di awal musim, bintang top cukup optimis mereka akan tetap menjadi pesaing sepatu emas di liga masing-masing. Penyerang Manchester City, Sergio Aguero yang sejauh ini masih di bawah Mane dan Aleksandar Mitrovic dalam daftar pemain tersubur Liga Inggris, menegaskan keyakinannya bisa mencetak gol lebih banyak musim ini.

“Saya tidak yakin apakah ini adalah awal terbaik (untuk) musim bagi saya, tetapi itu adalah yang terbaik yang saya rasakan dalam beberapa tahun. Ini terlihat dalam permainan saya. Tantangannya sekarang adalah mempertahankan level ini, dan saya akan terus bekerja untuk mempertahankannya,” kata Aguero kepada situs resmi klub dikutip dari Standard. (amr/fin)

CALEG KITA

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.