Lab Khusus Swab Test PCR di Kota Tasik Segera Terealisasi

421
0
radartasikmalaya.com
Wali Kota Tasik, Budi Budiman menunjukkan mesin PCR dan ekstrak swab di Labkesda Dinkes, Kamis (15/10) sore. rezza rizaldi / radartasikmalaya.com

KOTA TASIK – Kenginan Pemerintah Kota (Pemkot) Tasikmalaya memiliki laboratorium khusus untuk mengetahui swab test dan PCR akhirnya terealisasi. Alat tambahan PCR untuk mengekstra telah tiba di Labkesda Dinkes.

Wali Kota Tasik, Budi Budiman mengatakan, terealisasinya laboratorium khusus ini menjadi kado tersendiri untuk HUT Kota Tasik yang Sabtu (17/10) besok berusia 19 tahun.

“Alhamdulillah mesin pelengkap untuk mengekstrak yang jadi pelengkap mesin PCR sudah tiba. Mesin PCR dari BNPB, kita beli mesin ekstraknya dan sekarang sudah tiba,” ujar Budi kepada radartasikmalaya.com Kamis (15/10) sore.

Terang Budi, dengan telah lengkapnya mesin PCR maka saat ini pihaknya tinggal merenovasi ruangan laboratorium khusus tersebut yang berada di dalam area lokasi Labkesda Dinkes.

“Ini mesin PCR bisa berputar 80 sample lebih PCR sekali putaran. Jadi sangat cepat kita untuk mengetahui hasil tracking dan tak perlu menunggu lama mengetahui hasilnya,” terangnya.

“Sebab selama ini kita ingin mengetahui hasil swab massal itu harus diperiksa ke Labkesda di Provinsi Jawa Barat di Bandung. Waktunya sangat lama bisa lebih dari 7 hari karena mengantre,” sambungnya.

Makanya, tambah Budi, dengan telah lengkapnya peralatan tersebut maka proses tracking bagi yang terkonfirmasi positif Covid-19 bakal semakin cepat mengetahui hasilnya.

“Alhamdulillah ini jadi salah satu kado istimewa dari Pemkot untuk masyarakat saat HUT Kota Tasik besok. Ditambah yang istimewa lagi perkembangan Covid trend kasusnya menurun,” tukasnya.

(rezza rizaldi)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.