Laga Sulit Werkself, Leverkusen vs Juventus

26
0
Peter Bosz & Maurizio Sarri

LEVERKUSEN – Dalam lima pertandingan terakhir, performa Bayer 04 Leverkusen selalu konsisten. Skuat Peter Bosz mengantongi empat kemenangan dan satu imbang. Dua kemenangan dipetik Werkself-sebutan Leverkusen- oleh tim raksasa. Baik saat mencukur Atletico Madrid 2-1dan mengalahkan Bayern Munchen dengan skor yang sama.

Situasi seperti itu membuat pelatih Leverkusen Peter Bosz makin percaya diri saat menghadapi Juventus dalam laga penentuan tiket ke fase knockout di Bay Arena dini hari nanti (siaran langsung Champions TV 2 pukul 03.00 WIB).

Laga ini menjadi sesuatu yang sulit untuk diraih Lars Bender dan kolega. Jika ingin lolos ke 16 besar, Werkself wajib menang atas tamunya. Sebab, di klasemen grup H saat ini, Leverkusen (6 poin) berada di bawah Juventus (13 poin) dan Atletico Madrid (7 poin).

Namun, dengan catatan di laga lainnya Grup D, Atletico Madrid gagal meraih kemenangan saat menghadapi Lokomotiv Moscow – tim terlemah dalam grup. Sebab, jika Atletico berhasil menang, tidak akan ada artinya pertandingan antara Leverkusen kontra Juventus. “Tujuan kami adalah mencatatkan gol di papan skor secepatnya,” ujar Bosz sebagaimana dilansir dari laman resmi Leverkusen.

“Kesempatan ada di sana dan kami ingin menggunakannya. Kami ingin mengalahkan Juventus dan menghasilkan kinerja yang hebat,” tambahnya.

Dengan mengantongi 13 poin, posisi Juventus tak mampu lagi dikejar oleh dua tim di bawahnya. Dengan kata lain Bianconeri sudah dipastikan lolos sebagai jawara Grup D. Leverkusen telah mengalahkan Atletico Madrid di kandang dengan skor 2-1, tetapi mereka secara mengejutkan kalah dari Lokomotiv yang mendapatkan satu-satunya kemenangan di grup.

Loading...

Kekalahan itulah yang membuat Leverkusen dalam posisi tegang saat ini. Jelang laga ini, Juventus sendiri memiliki catatan negatif.

Ya, tim Nyonya Tua itu baru saja merelakan posisi capolista kepada Inter usai kalah 1-3 saat bertandang ke markas Lazio. Ini menjadi kekalahan pertamanya di Serie A.

Di laga tandang di Eropa, Juventus telah mengalahkan Lokomotiv dalam pertandingan yang berakhir 2-1 dan imbang 2-2 melawan Atletico. Juventus yang tidak mengharapkan kemenangan saat menghadapi Leverkusen lantaran sudah memastikan tiket babak 16 besar dipastikan tampil tidak dengan kekuatan penuh. Tentunya, pelatih Maurizio Sarri akan mengeluarkan sebagian besar tim lapis kedua untuk pertandingan ini, yang hasilnya tidak akan berpengaruh pada posisi mereka di klasemen. (gie/fin/tgr)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.