Lagi, 1 Pasien Positif Corona di Kota Banjar Sembuh

168
0
JUMPA PERS. Wakil Wali Kota Banjar H Nana Suryana didampingi ketua DPRD dan kapolres Banjar saat konferensi pers di Crisis Center Covid-19 Kota Banjar Senin (27/4).
JUMPA PERS. Wakil Wali Kota Banjar H Nana Suryana didampingi ketua DPRD dan kapolres Banjar saat konferensi pers di Crisis Center Covid-19 Kota Banjar Senin (27/4).

SATU lagi, pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di ruang isolasi khusus RSUD Kota Banjar dinyatakan sembuh.

Hasil swab tes di laboratorium kesehatan daerah (Labkesda) Provinsi Jawa Barat menyatakan sampel lendir dari pasien laki-laki 85 tahun asal Desa Waringinsari Kecamatan Langensari itu negatif Covid-19.

Sebelumnya ia dinyatakan positif pada Minggu (12/4) sesuai hasil swab tes di tempat yang sama.

“Alhamdulillah ini merupakan salah satu upaya dan kerja keras semua tenaga kesehatan yang tak kenal lelah dalam membantu menyembuhkan warga yang dinyatakan positif Covid-19,” ujarnya saat konferensi pers di ruang Sekretariat Crisis Center Covid-19 Kota Banjar Senin (27/4).

Baca Juga : Warga Keluhkan Bantuan Belum Datang, Pemkot Banjar Tunggu dari Pemprov Jabar

Nana mengatakan Covid-19 saat ini trendnya terus naik. Maka harus menjadi perhatian bersama penekanannya. Namun dia mengaku tingkat kepatuhan masyarakat untuk tetap di rumah sejauh ini masih sangat lemah. Padahal, menurut dia, kunci keberhasilan dalam memutus rantai penyebaran Covid-19 yakni kepatuhan masyarakat mematuhi imbauan pemerintah.

Loading...

“Mohon kerjasamanya, mari kita bersama-sama putus rantai penyebaran Covid-19, minimal tidak mengadakan kerumunan dan tetap diam di rumah,” kata dia.

Juru Bicara Penanganan dan Pencegahan Covid-19 Kota Banjar Tomy Subagja mengatakan jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19 yang sembuh menjadi dua orang.

“Hari ini (kemarin, Red) hasil swab tes menyatakan negatif bagi pasien asal Waringinsari Kecamatan Langensari. Sebelumnya juga hasil negatif muncul dari swab tes pasien asal Karangpanimbal Kecamatan Purwaharja berjenis kelamin laki-laki usia 16 tahun,” kata Senin (27/4).

Data akumulatif jumlah pasien terkonfirmasi positif asal Kota Banjar berjumlah tujuh orang. Ditambah tiga orang positif asal luar Kota Banjar. Total data kasus Covid-19 yang dirawat di RSUD rujukan Kota Banjar yakni 10 orang.

“Empat masih dalam perawatan di ruang isolasi khusus. Satu orang meninggal dunia dan dua sudah sembuh atau swab tes menunjukkan hasil negatif,” jelas Tomy.

Dua PDP Meninggal Dunia

Sementara kabar duka juga muncul dari status pasien dalam pengawasan (PDP) di ruang isolasi khusus RSUD Kota Banjar.

Dua PDP meninggal dunia. Sebelumnya, pada Minggu (26/4) dua PDP juga meninggal dunia. Satu di antaranya balita usia empat tahun asal Kabupaten Ciamis.

Baca Juga : Tim Medis Postif Corona, Puskesmas Purwaharja 1 Kota Banjar Tutup Pelayanan

“Dua orang PDP meninggal dunia. Satu orang warga Kecamatan Banjar usia 25 tahun jenis kelamin perempuan. Kemudian yang satu lagi warga Kecamatan Cisaga Kabupaten Ciamis, usianya sekitar 55 tahun jenis kelamin perempuan,” kata Tomy.

Secara keseluruhan jumlah PDP yang meninggal dunia di RSUD Banjar berjumlah 21 orang. Jumlah itu terdiri dari pasien PDP warga Banjar dan kabupaten tetangga. (nto/cep)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.