Lagi, 1 Pasien Positif Covid-19 di Kota Banjar Meninggal

113
0
KORBAN COVID. Jenazah pasien terkonfirmasi positif Covid-19 saat akan dibawa ke TPU Dipatiukur dari kamar jenazah RSUD Kota Banjar untuk dimakamkan
KORBAN COVID. Jenazah pasien terkonfirmasi positif Covid-19 saat akan dibawa ke TPU Dipatiukur dari kamar jenazah RSUD Kota Banjar untuk dimakamkan
Loading...

PASIEN terkonfirmasi positif Covid-19 meninggal Senin petang (7/12) jelang magrib di RSUD Kota Banjar. Pasien tersebut berusia 37 tahun. Dia warga Kelurahan Hegarsari Kecamatan Pataruman.

Lurah Hegarsari Krisyanto menjelaskan, almarhum sekitar pukul 22.15 Senin dimakamkan di TPU Dipatiukur Lingkungan Banjarkolot Kelurahan Banjar Kecamatan Banjar dengan prosedur prokes.

”Iya betul itu warga kami. Almarhum kerja di Bandung sebagai sopir derek Bandung Jakarta dibawa ke Banjar lantaran sakit,” kata dia kepada wartawan, Selasa (8/12). Terpisah, Pelaksana Satgas Percepatan Penanganan Covid19 Kota Banjar Kholilurokhim SKM menambahkan, almarhum datang ke Banjar Kamis (3/12).

Langsung dirujuk ke RSUD Kota Banjar dan masuk kategori suspek. Pada Jumat (4/12), pasien tersebut menjalani swab test dan Sabtu (5/12) hasilnya terkonfirmasi positif Covid-19.

Dia mengalami gejala sesak napas, batuk, nyeri tenggorokan dan BAB cair. “Tadi malam (Senin, Red) pasien meninggal dunia, dan malam itu juga langsung dimakamkan, di TPU Dipatiukur sesuai prosedur prokes,” ujarnya.

Loading...

Sampai saat ini total pasien terkonfirmasi positif Covid-19 yang meninggal dunia asli warga Kota Banjar naik menjadi empat orang. Sebelumnya tiga orang.

Diakuinya, rata-rata pasien terkonfirmasi positif Covid-19 yang meninggal dunia sebelumnya terpapar virus corona melalui droplet. Dari pasien terkonfirmasi positif Covid-19 sebelumnya juga.

“Droplet bukannya saat terjadi bersin atau batuk saja, tapi ketika pasien terkonfirmasi positif Covid-19 saat berbicara juga bisa mengeluarkan percikan virus corona. Maka jaga jarak, pakai masker sangat penting. Prokes jangan sampai kendor,” ujarnya. (nto)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.