Lagi, BI Sumbang APD untuk Tim Satgas Covid Kota Tasik

21
0
radartasikmalaya.com
Kepala BI Perwakilan Tasik, Daryana saat menyerahkan bantuan APD kepada Sekda Kota Tasik, Ivan Dicksan, Kamis (11/02) siang. rezza rizaldi/ radartasikmalaya.com
Loading...

KOTA TASIK – Bank Indonesia (BI) Perwakilan Tasikmalaya kembali memberikan bantuan untuk percepatan penanganan Covid-19 di Kota Tasik.

Kepala BI Perwakilan Tasik, Darjana menyerahkan langsung bantuan itu ke Pemkot Tasik yang diterima Sekda, Ivan Dicksan, Kamis (11/03) siang.

Darjana mengatakan, bantuan kali ketiga selama pandemi Covid terjadi yang diserahkan pihaknya kali ini, berupa Alat Pelindung Diri (APD).

Yaitu 300 pcs APD coverall (hazmat), 35 box masker medis dan 35 box handscoon steril obgyn (kaos tangan).

“Alhamdulillah kami menyampaikan APD ini untuk petugas pemakaman. Ini adalah ketiga kali kami serahkan bantuan khusus Covid,” ujarnya kepada radartasikmalaya.com

loading...

Terang dia, total bantuan ini jika dirupiahkan sebesar Rp30 juta lebih. Mudah-mudahan bantuan ini bisa membantu tim Satgas khususnya untuk para tenaga pemakaman.

“Karena setiap hari jika memakamkan pasien Covid itu memerlukan 14 APD untuk sekali pakai Ini memang tak banyak tapi mudah-mudahan bisa membantu,” terangnya.

Dia menambahkan, kedepan pihaknya dari sisi perbankan melalui Badan Musyawarah Perbankan Daerah akan menghimbau untuk berpartisipasi menyampaikan bantuan sosial dalam penanganan Covid.

“Sejauh ini teman-teman perbankan sedang survei dan dalam waktu dekat ini akan segera memberikan bantuan serupa untuk penanganan Covid,” tambahnya.

Sementara itu Sekda Kota Tasik, Ivan Dicksan mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan APD khusus tenaga pemakaman tersebut dari BI. Karena BI cepat merespon ini.

“Apalagi awal tahun ini kan anggaran kita masih persiapan, dan kebutuhan APD mendesak. Tiap hari ada yang dimakamkan. Otomatis mendesak kebutuhan ini dan kebetulan stoknya hampir habis. Alhamdulillah dijawab dari BI,” pungkasnya.

(rezza rizaldi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.