Lagi, Ciktim Kota Banjar di-Fogging

37
0
FOGGING. Kepala Puskesmas Pataruman I dr Ika Rika bersama petugas Dinkes Kota Banjar sebelum dilakukan fogging yang kedua Jumat (29/1).
FOGGING. Kepala Puskesmas Pataruman I dr Ika Rika bersama petugas Dinkes Kota Banjar sebelum dilakukan fogging yang kedua Jumat (29/1).
Loading...

BANJAR – Guna menekan penyebaran wabah demam berdarah dengue (DBD),tim Dinas Kesehatan dan Pus­kes­mas Pataruman I kembali me­laku­kan fogging di Ling­kungan Cikabuyutan Timur (Ciktim) RW 13 Kelurahan Hegar­sari Ke­ca­matan Pataruman, Jumat (29/1).

Kepala Puskesmas Pataruman I dr Ika Rika mengatakan fogging yang kedua ini dilakukan untuk memberantas nyamuk yang sebelumnya merupakan jentik saat fogging pertama.

“Waktu fogging pertama kan kita basmi nyamuk dewasanya, sementara jentiknya belum (masih ada, Red). Dan sekarang dibasmi, karena sudah dewasa jentik nyamuknya,” kata dia kepada wartawan.

Baca juga : Hilang 4 Hari, Nenek Warga Siluman Kota Banjar Ditemukan tak Bernyawa

Menurut dia, bukan berarti di lokasi tersebut terdapat kasus DBD, melainkan prosedur penyemprotan fogging harus dilaksanakan dua kali. Agar dilingkungan tersebut benar-benar tidak timbul lagi kasus masyarakat yang kena DBD.

loading...

Dia mengimbau masyarakat memperhatikan kebersihan ling­kungan tempat tinggalnya. Selalu lakukan gerakan 3 M (menguras, menutup dan mengubur).

”Maka dari pada itu saya ingatkan selalu waspada karena penyakit bisa menyerang kapan dan dimana saja. Selalu biasakan hidup sehat, PHBS dan jaga daya tahan tubuh agar tidak terjangkit penyakit,” ujarnya. (nto)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.