Lagi, Jadwal Persib Diundur

33
persib.co.id LATIHAN. Pelatih Persib Bandung Robert Albert memimpin skuadnya berlatih di Stadion Arcamanik Bandung Minggu (9/6).

BANDUNG –  Laga pekan keempat Liga 1 2019 antara Arema FC dengan Persib Bandung resmi ditunda. Pertandingan tersebut dijadwal ulang menjadi 28 Agustus lantaran bentrok dengan laga uji coba Timnas Indonesia.

Dengan ditundanya laga melawan Arema, Persib otomatis harus mengalihkan fokus ke laga melawan Tira-Persikabo yang akan berlangsung pada 18 Juni di Stadion Si Jalak Harupat (SJH). Laga tersebut pun sejatinya pertandingan tunda. Seharusnya bentrokan antara Persib dengan Tira-Persikabo dimainkan pada pekan kedua, 23 Mei lalu.

Pelatih Persib Robert Rene Alberts, mengungkapkan tidak akan menggelar uji tanding atau game internal sebagai program pengganti dari penundaan laga melawan Arema. Menurutnya, fokus timnya saat ini adalah pertandingan melawan Tira-Persikabo.

Dalam masa persiapan menghadapi Tira-Persikabo, Persib hanya akan berlatih dengan intensitas tinggi. “Kami hanya akan meningkatkan intensitas dalam latihan pekan ini. Sehingga akan memaksimalkan input dari latihan karena itu yang dibutuhkan pemain. Kami akan membangun kekuatan untuk melawan Tira karena itu akan menjadi laga pertama (setelah libur) pada tanggal 18,” terang pelatih asal Belanda itu.

Soal kondisi, Robert menyatakan para pemainnya dalam kondisi yang cukup bagus untuk memulai persiapan pertandingan. Hanya saja Robert menyatakan bila penundaan jadwal bisa berakibat negatif bagi timnya. Salah satu efek negatif yang paling terasa adalah penurunan ritme.

“Saya rasa kami nyaris mendekati awalan yang bagus untuk memulai persiapan pertandingan. Tapi sayangnya kami tidak bisa menjalankan pertandingan sesuai dengan rencana dan itu mengganggu ritme kami,” katanya.

Disinggung soal kondisi pemainnya, secara keseluruhan, Robert puas. Robert mengatakan para pemain menjalani program latihan individu selama libur. Sebab semua pemain bisa menjalankan program latihan dengan baik0. (pra)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.