Lagi, KPK Geledah Rumah Kontraktor di Gang Soka Cimaragas Kota Banjar

3224
1

BANJAR – Tim Komisi Pemberantasa Korupsi (KPK) masih “beraksi” di Kota Banjar. Minggu (12/07) menggeledah satu rumah milik kontraktor berinisial “Er” di sekitar Gang Soka Jalan Cimaragas Kelurahan Banjar Kota Banjar.

Er merupakan kaka dari kontraktor “Ir”. Rumah Ir pun tak luput dari penggeledahan lembaga antirasuah tersebut, tepatnya pada Sabtu (11/7), rumah Ir di jalan Mesjid Agung Kota Banjar.

Dari rumah Ir, KPK menyita satu koper berwarna biru yang diduga berisi berkas pekerjaan infrastruktur tahun 2012 sampai 2017.

“Ada enam petugas dari KPK yang masuk ke rumah ini (milik Er) dari pukul 09.00 WIB. Aparat yang menjaga lengkap dengan senjata ada dua orang,” ucap Sandi, warga sekitar yang menyaksikan penggeledahan oleh KPK dari luar pagar rumah milik Er.

Mantan Anggota DPRD Kota Banjar Soedrajat Argadireja menduga penggeledahan ke rumah Er hari ini berkaitan dengan proyek pembangunan jembatan Citanduy lll.


Sebab kata dia, Er merupakan kontraktor yang berhasil memenangkan tender pekerjaan senilai Rp17,5 miliar pada tahun 2017 tersebut.

“Kalau penggeledahannya ke rumah Er kemungkinan kaitannya dengan dugaan tindak pidana korupsi pembangunan jembatan. Karena proyek tersebut juga sempat kita laporkan ke KPK, ada kerugian negara didalamnya,” ungkap

Soedrahat yang mengaku bagian dari Forum Reformasi Dinasti Banjar (FRDB) yang melaporkan secara langsung beberapa kasus dugaan korupsi di Kota Banjar ke KPK tahun lalu.

Pantauan Radar Banjar, penggeledahan di rumah Er di Gang Soka Jalan Cimaragas Kota Banjar masih berlangsung.

Penggeledahan tertutup itu dijaga ketat oleh dua aparat kepolisian bersenjata dari Polres Banjar.

(Cecep Herdi)

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.