Lagi, Pencarian Kakek Didi yang Tertimbun Longsor di Cisayong Tasik

1205
0

KOTA TASIK – Pencarian kakek Didi (63) yang diduga menjadi korban longsor di Kecamatan Cisayong, Kabupaten Tasikmalaya, hari ini kembali dimulai.

Polres Tasikmalaya Kota pun telah membentuk Tim Satgas Nusantara yang dipimpin langsung Kapolres Tasikmalaya Kota, AKBP Anom Karibianto.

Sabtu (29/02) pagi, Kapolres dan jajarannnya “ngabring” ke lokasi bencana longsor di Desa Santanamekar, Kecamatan Cisayong untuk memberikan bantuan kepada korban longsor yang terisolasi, sekaligus mencari kakek.

Berita terkait : Tebing Sepanjang 3 Km Tebal 40 M Longsor, Kakek Tertimbun & 240 KK Warga Cisayong Tasik Terisolir
Berita terkait : Longsor di Cisayong Tasik, Akses Jalan 2 Desa Terputus, 240 Jiwa Terisolir

Sambil berangkat ke lokasi longsor dalam membantu evakuasi dan bantuan bagi korban terisolir, rombongan Polisi yang berangkat menggunakan motor trail sekaligus menyosialisasikan Pilkada Damai Kabupaten Tasikmalaya.

“Hari ini kita berangkat dari Mapolres Tasikmalaya Kota menuju lokasi bencana longsor di Cisayong, Kabupaten Tasikmalaya, sekaligus menyosialisasikan Pilkada Damai Kabupaten Tasikmalaya 2020,” ujar Kapolres kepada radartasikmalaya.com.

Terang dia, selain memberikan bantuan sosial bagi korban terdampak longsor, juga turut membantu dalam evakuasi korban yang tertimbun longsor serta penanaman pohon.

“Kita akan melaksanakan sosialisasi pilkada damai dengan cara penanaman pohon dan bakti sosial bagi korban bencana longsor di Desa Santanamekar, Cisayong,” terangnya.

Dia menambahkan, di lokasi nantinya selain pihaknya akan membantu dalam mengevakuasi dan bekerja dengan satuan kerja yang ada di lokasi. Juga akan memberikan bantuan bagi warga yang terisolir, karena memang ada ratusan jiwa yang saat ini terisolir.

Selain bertujuan untuk mendekatkan diri dengan masyarakat berupa sosial, kegiatan ini juga untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat demi terciptanya wilayah hukum Polres Tasikmalaya Kota kondusif.

(rezza rizaldi)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.