Lagi, Pol PP Segel Tower Tak Berizin

299
0
Firgiawan / Radar Tasikmalaya DISEGEL. Dinas Satpol PP dan Damkar Kota Tasikmalaya menyegel tower tak berizin di Cieunteung Kelurahan Argasari Kecamatan Cihideung kemarin.

CIHIDEUNG – Dinas Satpol PP dan Damkar Kota Tasikmalaya serius memelototi pendirian tower tak berizin. Usai menyegel menara seluler di Lotte Mart, mereka melakukan hal serupa di lahan milik salah seorang warga Cieunteung Kelurahan Argasari Kecamatan Cihideung Selasa (28/11).

Aksi penyegelan dihadiri perwakilan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), AMS Distrik Kota Tasikmalaya dan PLN. Pol PP tidak hanya menempelkan stiker segel tetapi memutus sambungan listrik menara seluler milik PT Daya Mitra Telekomunikasi ini.

“Kita tegaskan pengelola jaringan komunikasi itu harus urus izin sebelum membangun tower. Coba koordinasi dengan pihak perizinan agar jelas administrasinya,” ujar Kepala Seksi Pengawasan dan Penyidikan Dinas Satpol PP dan Damkar Kota Tasikmalaya Budhi Hermawan SH MSi di lokasi penyegelan.

Menurut dia, Dinas PUPR sudah melayangkan surat mulai dari pemberitahuan, surat teguran satu sampai tiga. Namun tidak ada reaksi dari pemilik tower. Akhirnya, eksekusi sekaligus memutus jaringan listrik harus dilakukan.

“Tidak ada respons dan itikad baik dari pemilik tower atas surat-surat yang dilayangkan Dinas PUPR. Maka, kita segel dan putus jaringannya,” jelas dia.

Budhi mengaku bersyukur atas sikap PLN Rayon Tasikmalaya yang membantu upaya pemerintah dalam menertibkan bangunan tidak berizin. “Kita apresiasi sikap PLN yang sudah kooperatif. Tanggap membantu mengeksekusi tower tak berizin ini,” tuturnya.

Dalam penyegelan tersebut, PT Daya Mitra Telekomunikasi selaku pemilik tower tidak ikut hadir. Yepi Kurniawan (42) yang menyewakan sebidang tanahnya untuk pendirian tower sejak empat bulan tersebut mengaku tidak tahu soal izin menara setinggi 36 meter itu.

“Kalau soal izinnya saya tidak tahu pasti. Saya hanya menyewakan lahan dan pihak pemilik tower mengakunya sih sudah urus izin,” terang dia. (igi)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.