Lagi, Polisi di Cipedes Kota Tasik Amankan Belasan Knalpot Bising

66
0
Loading...

KOTA TASIK – Jajaran Kepolisian Polsek Indihiang, Polresta Tasikmalaya terus menggiatkan operasi penertiban knalpot bersuara bising.

Rabu (13/01) siang, aparat Polsek Indihiang bersama Koramil Cipedes dan Intansi Lainya kembali melakukan razia dan hasilnya belasan knalpot bising berhasil dicopot.

Kapolsek Indihiang, Kompol Didik Rohim Hadi mengatakan, para pengguna kendaran bermotor yang memakain knalpot bising ini diminta pihaknya untuk menggantinya dengan knalpot yang standar.

“Jika tetap melanggar, maka sepeda motornya untuk sementara diamankan di kantor kepolisian,” ujar Kapolsek Kepada wartawan usai Operasi Yustisi di Kecamatan Cipedes.

Terang dia, pemakaian knalpot dengan suara bising jelas menganggu kenyamanan masyarakat.

loading...

Sehingga Polisi berupaya menertibkannya untuk memberi kenyamanan kepada warga.

Operasi penertiban ini, tambah Didik, biasanya dilakukan pada pagi dan sore hari saat Operasi Yustisi Penegakan Protokol Kesehatan.

“Sebab di waktu itu banyak melintas kendaraan roda dua di jalan raya,” tambahnya.

Selain melakukan peneriban knalpot bising, jelas Didik, pihaknya juga melakukan penyuluhan dan sosiloasi ptotokol kesehatan.

“Jika suara knalpot tersebut di atas 120 desibel (dB) maka kami akan langsung menindaknya dengan knalpotnya dicopot,” tegasnya.

(rezza rizaldi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.