Lagi, Positif Corona di Garut Nambah 2 dari Kadungora & Leuwigoong

517
0
KEBIJAKAN. Wakil Bupati Garut dr Helmi Budiman saat menghadiri salah satu kegiatan. Dia menyebut ada dua wilayah tambahan yang masuk PSBB. Yana Taryana / Rakyat Garut

GARUT – Kasus positif corona di Kabupaten Garut, kembali bertambah dua orang dari Warga Kadungora dan Leuwigoong, Jumat (12/06).

Satu warga Kecamatan Kadungora ini terkonfirmasi positif corona yang tertular dari transmisi lokal.

Total kasus positif Covid-19 memjadi 25 orang. Sedangkan orang ke-24 (KC-24) waega Kadungora adalah merupakan isteri dari KC-19.

Sedangkan KC-25 yang berasal dari Leuwigoong, diduga tertular di Jakarta. Ia sudah pernah memeriksakan diri di Jakarta dan pulang ke Garut.
“Hasil pemeriksaan KC-25 ini baru keluar hari ini dan dinyatakan positif,” ujar Wakik Bupati Helmi Budiman kepada awak media.

Agar tak terjadi penyebaran, Pemkab Garut memberlakukan karantina mikro di kawasan tempat tinggal para pasien positif corona.

“Ada sekitar 80 kepala keluarga (KK) yang akan dikarantina mikro di Kadungora. Kami akan melakukan tracing dan tracking besok,” ujarnya.

Helmi menghimbau warga untuk tidak panik dengan adanya penambahan kasus positif Covid-19. Sekaligus meminta warga untuk lebih mengetatkan protokol kesehatan.

(agustiana_age)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.