Lagi, Tim Damkar Ciamis Evakuasi Cincin Nyangkut di Jari Manis

248
0

CIAMIS – Untuk kedua kalinya Tim Pemadam Kebakaran (Damkar) Ciamis evakuasi cincin yang nyangkut di jari manis warganya.

Kali ini menimpa Yitno Santoso (23), kuli bangunan warga Dusun Neglasari RT 002/003 Desa Batulawang Kecamatan Purwadadi Kabupa Ciamis ini terjadi Rabu (15/4) pukul 13.30.

Cincin besi nyangkut di jari manis sebelah kanan terlepas sekitar pukul 14.00, setelah dipotong menggunakan gurinda kecil.

Anggota Pemadam Kebakaran Ciamis, Nanang Ennurdin menjelaskan, sesuai pengakuan korban, sudah tiga hari cincin nyangkut di jari manis sebelah kanan hingga bengkak, karena kekwcilan dan tak bisa dilepas.

“Korban sudah melakukan berbagai cara untuk melepas cincin di jarinya. Sudah coba memakai benang dan mengoleskan sunlight ke tangan sseperti di youtube tetapi tetap tak berhasil,” ungkapnya.

Korban, kata dia, mendapat saran dari warga untuk melapor ke kantor Damkar untuk dilakukan evakuas.

“Alhamdulilah cincin bisa dilepaskan dengan menggunakan mini grinder, ditambah es batu sbg kompres penahan rasa sakit. Evakuasi beres pukul 14.00 dan korban bisa bekerja lagi,” jelas Nanag.

Nanang mengaku kejadian ini untuk kedua kalinya di tahun 2020. “Ini harus jadi perhatian masyarakat yang hobi pakai cincin agar agar memerhatikan ukuran cincin pada jarinya,” tuntasnya.

(iman s rahman)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.