Lagi, Warga Cikabuyutan Kota Banjar Positif Corona

184
0
Budi Hendrawan Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Banjar.
Budi Hendrawan Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Banjar.

BANJAR – Lagi, kasus positif Covid-19 di Kota Banjar bertambah. Kali ini pria berusia 64 tahun berinisial H warga Cikabuyutan Timur Kelurahan Hegarsari Kecamatan Pataruman.

“Iya betul, ada penambahan satu orang lagi. Berdasarkan hasil swab test Rabu (21/10) sore. Dan pasien dites swab juga Rabu paginya,” ujar pelaksana Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Banjar Budi Hendrawan kepada wartawan, Kamis (22/10). Dia menjelaskan pasien terkonfirmasi positif Covid-19 kesehariannya berjualan gas di rumahnya.

Sebelumnya, yang bersangkutan sempat mengeluhkan batuk dan demam. Kamis (15/10), pasien berobat ke salah satu dokter klinik di Kota Banjar. Karena tak kunjung sembuh, lalu memeriksakan diri kembali ke rumah sakit PMC. Disana yang bersangkutan menjalani rapid test. Hasilnya reaktif.
Lalu masuk IGD RSUD Kota Banjar, Senin (19/10).

“Hari Selasanya (20/10) dirujuk ke RSUD lalu dilakukan swab test, tapi hasilnya negatif,” kata Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Banjar itu.

Baca juga : Positif Corona di Kota Banjar Tambah 1 Pasien dari Purwaharja

Dikatakan dia, Rabu (21/10) pagi pasien kembali menjalani swab test. Tidak lama (Rabu sore) hasilnya dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19. Saat itu juga masuk ruang isolasi.

Ber­dasarkan hasil tracking, pasien hanya tinggal berdua dengan istrinya. Se­mentara warga (pembeli) yang biasa membeli gas ke wa­rung­­nya akan dilakukan tracking lanjutan.

“Ren­cana besok (hari ini, Red) dilakukan tracking lanjutan karena belum diketahui siapa-siapa saja yang kontak erat dengan pasien ter­kon­firmasi positif Covid-19. Kemung­kinan ini penularan transmisi lokal,” ujarnya.

Dia menambahkan, saat ini total kasus positif Covid-19 di Kota Banjar menjadi 46 orang. Positif 6 orang, sembuh atau selesai isolasi 39 orang dan meninggal dunia satu orang.

“Masyarakat harus tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan Covid-19, karena wabah corona belum selesai. Intinya jangan abai, terus tetap terapkan 3M (Memakai Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak),” tutur dia. (nto)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.