Lahan di Gunung Guntur Terbakar

Humas BPBD Kabupaten Garut untuk Rakyat Garut PADAMKAN API. Petugas dari Dinas Pemadam Kebakaran, TNI–Polri dan BPBD Garut berupaya memadamkan api di Gunung Guntur Rabu (11/7).

Siapa Presiden Pilihan Mu ?

TAROGONG KALER – Area hutan Gunung Guntur yang berada di Blok Tegal Jambu dan Blok Cimalaka, Kampung Naringgul Desa Rancabango Kecamatan Tarogong Kaler terbakar Rabu siang (11/7).

Adanya kejadian tersebut, warga dan petugas gabungan dari Dinas Pemadam Kebakaran, TNI –Polri dan BPBD Garut berupaya memadamkan api secara manual supaya api tidak meluas.

“Yang terbakar ini lahan kosong dan dekat pemukiman warga,” ujar Sekertaris Dinas Damkar Kabupaten Garut, Satria Budi saat dihubungi Rakyat Garut kemarin.

Menurut dia, kebakaran diketahui sekitar pukul 13.00 oleh warga sekitar. Saat itu warga yang rumahnya berada di dekat lokasi kebakaran melihat kepulan asap di area lahan kosong tersebut.

“Setelah didekati ternyata api sudah besar dan membakar tanaman serta kayu di lokasi itu,” terangnya.

Adanya temuan itu, kata dia, warga langsung melapor kepada pihaknya. Sambil mencoba memadamkan api secara manual.

“Dalam kejadian ini kami menerjunkan 10 orang petugas dan satu mobil pemadam kebakaran untuk memadamkan api,” tuturnya.

Sampai berita ini diturunkan, petugas dan warga terus melakukan pemadaman beberapa titik api di lokasi Gunung Guntur. Belum ada petugas berwenang untuk memberikan keterangan penyebab kebakaran di hutan Gunung Guntur tersebut, bahkan luas lahan yang terbakar juga belum dapat diketahui. (yna)

loading...