Lahir 1 Juli, Delapan Warga Kota Banjar Mendapat SIM Gratis

80
0
SIM GRATIS. Pemohon SIM menunggu di ruang pelayanan Polres Banjar Senin (1/7). Sudah delapan orang yang mendapatkan SIM gratis. Cecep herdi / radar tasikmalaya
Loading...

BANJAR – Sebanyak delapan warga Kota Banjar mendapat Surat Izin Mengemudi (SIM) gratis. Mereka yang mendapat SIM gratis merupakan pemohon yang lahir pada tanggal 1 Juli.

Kapolres Banjar AKBP Yulian Perdana SIM mengatakan SIM gratis diberikan dalam rangka HUT Bhayangkara.

“Awalnya kriterianya harus bernama Juli dan lahir pada tanggal satu. Tapi karena tidak ada pemohon dan mungkin susah yang bernama Juli dan lahir pada tanggal satu, maka kita kurangi persyaratannya yakni cukup lahir pada tanggal satu dan dapat dibuktikan dengan identitas,” kata kapolres di Mako Polres Banjar Senin (1/7).

Dia mengatakan delapan warga itu semuanya melakukan perpanjangan. Belum ada yang membuat baru. “SIM A satu orang dan SIM C tujuh orang. Laki-laki enam orang dan perempuan dua orang,” kata dia. Program SIM gratis ini katanya akan dibuka sampai 6 Juli.

Sejak ada program tersebut, kata kapolres, pemohon SIM melonjak lima persen. “Rata-rata tidak banyak yang tahu dan mereka datang untuk bertanya ke pelayanan SIM, setelah kami jelaskan bahwa syaratnya harus lahir tanggal 1 Juli dan pemohon baru harus lulus tes. Kalau perpanjangan yang belum kedaluarsa itu hanya melengkapi formulir saja,” kata dia. (cep)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.