Wisuda Sarjana dan Magister IPI Garut

Lahirkan Guru-Guru Profesional

16
WISUDA. Wakil Rektor I IPI Garut Dr Abdul Hasim MPd sekaligus ketua panitia saat proses Wisuda I Sarjana dan Magister Tahun Ajaran 2018 di Gedung Intan Balarea Rabu (19/12). (yana taryana / radartasikmalaya.com)

TAROGONG KIDUL – Institut Pendidikan Indonesia (IPI) Garut mengadakan Wisuda ke-1 Tahun Ajaran 2018 di Gedung Intan Balarea Kecamatan Tarogong Kidul Rabu (19/12).

Mahasiswa yang diwisuda sebanyak 508 orang, terdiri dari 429 wisudawan program sarjana dari enam program studi dan 79 program magister.

Ketua Panitia Wisuda H Abdul Hasim MPd mengatakan pengajar di Kabupaten Garut terus bertambah seiring diwisudanya mahasiswa IPI.

“IPI Garut sudah banyak melahirkan guru-guru yang sudah berkontribusi di Kabupaten Garut. Hasil survei tahun 2015, dari 50% guru dari jenjang SD, SLTP, SLTA itu lulusan IPI Garut,” terangnya.

Dia berharap lulusan IPI ikut berperan aktif, khususnya di bidang pendidikan sehingga memberikan kontribusi positif bagi dunia pendidikan.

Sedangkan bagi mahasiswa yang melanjutkan kuliah ke jenjang yang tinggi, bisa terus meningkatkan pebelajarannya supaya menjadi seorang guru yang profesional, berdedikasi tinggi demi meningkatkan mutu pendidikan yang lebih tinggi.

“Jadilah seorang guru yang bisa menciptakan sumber daya manusia Indonesia yang berkualitas,” terangnya.

Dia juga berpesan kepada seluruh lulusan untuk menjaga nama baik almamater serta bisa mengabdi kepada masyarakat, terutama dalam pendidikan sesuai sesuai dengan disiplin ilmu yang telah didapat selama mengikuti kuliah. (yna)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.