Lalin Kembali Lancar, Pasca Banyak Pohon Tumbang di Kota Tasik

99
0
Arus lalu lintas di Jalan Sutsen depan SMK Angkasa kembali lancar, Sabtu (13/02) sore. istimewa for radartasikmalaya.com
Loading...

KOTA TASIK – Arus lalu lintas di sejumlah titik yang terkena pohon tumbang, Sabtu (13/02) sore sekira pukul 16.00 WIB, kini kembali lancar.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kota Tasik telah tuntas proses evakuasi dan penyingkiran sejumlah arus jalan yang tadi sore sempat terdampak pohon tumbang.

“Seperti di Jalan Sutisna Senjaya depan SMK Angkasa kinu telah tuntas proses penyingkiran pohon tumbang. Arus lalin lancar,” ujar Kalak BPBD Kota Tasik, Ucu Anwar kepada radartasikmalaya.com, Sabtu malam.

Diberitakan sebelumnya, cuaca ekstrim hujan angin kembali melanda wilayah Kota Tasikmalaya sekira pukul 16.00 WIB, Sabtu (13/02) sore.

Dalam kurun waktu sejam, sedikitnya lebih dari 4 laporan pohon tumbang diterima pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tasik.

loading...

Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD Kota Tasik, Ucu Anwar mengatakan, saat ini timnya sedang melakukan penanganan pohon tumbang itu di 4 titik yang berbeda.

Pasalnya, pohon tumbang itu akibat guyuran hujan deras disertai angin kencang.

“Tim saat ini sedang melakukan penanganan dan evakuasi pohon tumbang. Mohon bersabar kepada para pengguna jalan raya,” ujar Ucu yang dihubungi radartasikmalaya.com melalui ponselnya.

Beber dia, titik-titik pohon tumbang itu antara lain terjadi di komplek olahraga Dadaha, Jalan Saptamarga, Jalan Khoer Affandi, Alun-Alun Kota samping SMPN 1, Saripin Purbaratu, dan Jalan Sutisna Senjaya depan SMK Angkasa.

“Mohon waktu ya, semua sedang dalam penanganan tim kita. Proses evakuasi sedang berjalan. Alhamdulillah tak ada korban jiwa dalam kejadian ini, hanya pohon tumbang saja,” bebernya.

Sementara itu informasi dari pengendara mobil yang melintasi Jalan Sutisna Senjaya depan SMK Angkasa maupun Jalan Garuda, kondisi arus lalu lintas sempat mengalami kemacetan yang panjang.

Pasalnya pohon tumbang itu melintang di tengah jalan.

Namun, menurut dia petugas BPBD sedang beraksi melakukan pemotongan pohon tumbang itu dan menyingkirkannya ke pinggir jalan.

(rezza rizaldi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.