Lalu Lintas Padayungan Kota Tasik Amburadul

174
TERKUNCI. Arus kendaraan lalu lintas di persimpangan Padayungan terkunci akibat sejumlah kendaraan menerobos lampu merah, Jumat (9/11).

Siapa Presiden Pilihan Mu ?

CIHIDEUNG – Arus lalu lintas di simpang Padayungan stuck, Jumat (9/11) sekitar pukul 15.45. Kendaraan dari empat arah sulit bergerak. Diduga hal ini diawali pengendara yang menerobos lampu merah.

Para pengendara seakan tidak mau mengalah. Sehingga Jalur HZ Mustofa, Jalan Siliwangi, Perintis Kemerdekaan dan SL Tobing macet.

Warga sekitar, Reza Alfina (20) menyebutkan kemacetan terjadi sejak pukul 15,30. Diawali oleh beberapa kendaraan yang menerobos lampu merah. Karena kendaraan di jalur lain sudah melaju mereka pun terjebak di tengah persimpangan. Kondisi semakin parah karena kendaraan terus menumpuk dan memperpanjang antrean. “Yang dari arah Singaparna, banyak yang suka nerobos lampu merah dan berhenti di dekat situ (pulau jalan),” ungkapnya kepada Radar.

Sejumlah warga pun turun tangan mengatur lalu lintas guna memecah tumpukan kendaraan di tengah persimpangan. Seperti yang dilakukan oleh tukang becak, Asep Sutiana (54) yang berdiri di tengah-tengah persimpangan.

Asep mengatakan bahwa di persimpangan tersebut memang sudah sering terjadi kemacetan serupa karena pengendara yang menerobos lampu merah. “Sering sih tidak, tapi bukan sekali dua kali seperti ini,” terangnya.

Pria asal Padayungan itu mau turun tangan karena kasihan melihat pengendara yang tidak bisa melaju. Selain itu, dia pun risi melihat semrawutnya lalu lintas. “Ya masa dibiarkan, kasihan kan yang lagi buru-buru,” kata dia.

Dalam kepadatan, emosi beberapa pengendara tampak meluap sehingga sempat terjadi cekcok sesaat. Di tambah, suara klakson dari sebagian pengendara pun kian nyaring.
Seperti yang dikatakan Feri Surya, pengen­dara asal Paseh yang sengaja turun dan ikut mengatur lalu lintas. Dia mengaku kena semprot ocehan dari sejumlah sopir yang emosi dengan kondisi jalan. “Pada emosi, mungkin karena buru-buru,” ujar dia.

Kondisi lalu lintas mulai normal sekitar pukul 16.00 setelah petugas dari Sat Lantas Polres Tasikmalaya Kota datang dan melakukan penjagaan dan pengaturan (gatur). (rga)

CALEG KITA

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.