Hanya untuk Warga Kabupaten Tasik
SIAPA BUPATI & WAKIL BUPATI PILIHAN ANDA?

2.8%

19%

7.1%

71.1%

Lama Banget, Hasil Swab Test Massal di Swalayan Kota Tasik Belum Kelar

170
0

KOTA TASIK – Sudah hampir dua pekan Tim Gugus Tugas Penanganan dan Percepatan Covid-19 di Kota Tasik melakukan swab test massal di beberapa pasar modern. Ratusan warga antusias mengikutinya.

Namun, hingga Selasa (30/06) sore, hasil uji laboratorium terhadap uji swab tersebut tak kunjung tuntas.

Bahkan Wali Kota Tasik, Budi Budiman telah turun tangan menagih hasil uji lab tersebut ke Pusat Laboratorium Dinkes Provinsi Jawa Barat.

“Iya belum turun dan belum kami terima hasil uji lab itu (test swab massal, Red). Sudah kami tagih ke Bandung melalui jalur resmi berkirim surat maupun by phone,” ujar Budi kepada radartasikmalaya.com.

Terang Budi, mungkin lamanya pengujian hasil test swab massal warga Kota Tasik di beberapa pasar modern itu karena laboratorium di Dinkesnya membludak sampelnya.

Karena hampir semua daerah di Jabar melalui swab test massal.

Hal senada dibenarkan Kepala Dinkas Kesehatan (Kadinkes) Kota Tasik, Uus Supangat.

Bahkan dirinya, Senin (29/06) sampai jemput bola ke Bandung meminta hasil test swab ratusan warga Kota Tasik.

“Saya sampai ke Bandung kemarin jemput bola. Memang di sananya ngantre kang. Mungkin beberapa waktu kedepan tuntas agar para peserta test swab massal pun tenang,” tuturnya.

Salah seorang swab test massal di pasar modern Kota Tasik, Bayu Adji (28), mengaku hingga hari ini dirinya tak tenang karena menunggu pengumuman dari pemerintah.

Warga Cibeureum ini sengaja ikut test tersebut agar dirinya dan keluarga tenang bawa dia tak terjangkit virus Covid. Karena setiap hari dia tak diam di rumah karena harus kerja di lapangan.

“Belum keluar kang hasil uji laboratorium swab massalnya. Katanya akan dikabarin lewat sms tapi belum ada sampai hari ini. Saya ikut swab test massal di Asia Toserba kang,” singkatnya.

(rezza rizaldi)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.