Lama Mangkrak, Proyek Mesin Parkir di HZ Kota Tasik Belum Juga Difungsikan, Begini Kata Yusuf..

77
0

KOTA TASIK – Guna mendongkrak Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Tasikmalaya di 2020, sebanyak 25 Tapping Box (Mesin Parkir) yang sudah dipasang Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD) sejak 2018 akan segera difungsikan.

Hal itu diungkapkan Wakil Wali Kota Tasik, HM Yusuf. “Tapping Box di tahun depan kemungkinan akan difungsikan. Karena itu (Tapping Box, Red) penting untuk mendongkrak PAD kita. Tak ada alasan lain harud difungsikan tahun depan,” ujar Yusuf kepada kepada radartasikmalaya.com, Selasa (26/11).

Hal ini, kata Yusuf, sudah dirapatkan dengan pihak BPPRD, Senin (25/11) sore, sambil melakukan koordinasi dengan dinas-dinas terkait yang memiliki tugas terkait penghasil retribusi seperti Dinas Perhubungan (Dishub) dan lain sebagainya.

“Di rapat kordinasi itu juga kita membahas evaluasi retribusi dan pajak yang sudah jadi target kita di Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) karena menjelang akhir tahun 2019. Jangan sampai ada dinas yang tidak mencapai targetnya,” terangnya.

“Jika itu terjadi maka mengganggu rencana belanja yang sudah kita putuskan. Sehingga saya dan pak Kaban BPPRD melakukan evaluasinya. Dan Alhamdulillah sektor-sektor pajak daerah hampir semuanya bisa tercapai 100 persen,” sambungnya.

Yusuf menambahkan, walaupun demikian masih ada bebetapa dinas penghasil retribusi yang baru mencapai 80 persen dari targetnya. ” Tapi mereka siap memenuhi target 100 persen karena masih ada waktu dan terakhir kita evaluasi pada 25 Desember bulan depan,” tambahnya.

Jelas dia, hal ini tentunya menjadi bahan evaluasi juga untuk menjaring PAD di 2020. “Jadi kita tak muluk-muluk soal dapur pemerintah yang harus berjalan. Dengan belanjanya dilihat dari sektor pendapatan sesuai proyeksinya,” jelasnya.

Tukas dia, jika target tak tercapai tentunya akan menganggu belanja pemerintah yang sudah ditetapkan.

“Makanya ada beberapa solusi yang muncul untuk menjaring pendapatan di 2020. Yaitu salah satunya mengfungsikan Tapping Box. Itu sudah kita rencanakan akan ditambah dan difungsikan untuk sektor pajaknya,” tukasnya.

(rezza rizaldi / radartasikmalaya.com)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.