Lama Vakum, Conny Dio Kembali Garap Lagu & Video Clio di Kota Tasik

289
0
SYUTING. Penyanyi Rock Conny Dio saat proses syuting lagu terbarunya di Objek Wisata Situ Gede Jumat (27/11). Firgiawan / Radar Tasikmalaya

MANGKUBUMI – Belasan tahun hiatus dari panggung Lady Rock era 90-an, Conny Dio berencana kembali terjun ke belantika musik tanah air.

Istimewanya, lagu teranyar yang bakal segera dirilis digarap dari mulai penulisan lirik, aransement sampai video clip di Kota Tasikmalaya.

Conny bakal merilis single terbarunya berjudul ‘Setengah Dirimu’ digarap total oleh Kiwari Wave, band slow rock asal Tasikmalaya. Conny yang tengah mondar-mandir Tasikmalaya belakangan ini, tetiba tergugah untuk kembali bernyanyi ketika melihat potensi dari karya-karya band tersebut melalui Youtube.

“Saya dikasih tahu Kang Heru, teman saya. Akhirnya saya minta dipertemukan dan chemistry terbangun. Saya terpikir untuk kembali menyanyi dengan lagu ini,” kata Conny disela syuting video clip di Objek Wisata Situ Gede, Jumat Sore (27/11).

Sebetulnya, kata dia, banyak lagu yang ia ciptakan sudah menjadi daftar antre.

Tetapi, ketika mendengar lagu ‘orderannya’ digarap penuh penjiwaan oleh Kiwari Wave. Ia bertekad untuk langsung menjadikan lagu tersebut sebagai single debutnya di era milenialis ini.

Baca juga : WANI Fokus Benahi Ibu Kota Kabupaten Tasik

“Jadi saya ke mereka cuma kasih judul dan jalan ceritanya. Mereka garap lirik dan notasi, Alhamdulillah saya rasa ini cocok untuk mengawali langkah saya kembali ke belantika musik tanah air,” tutur pelantun Setitik Air tersebut.

Dia berharap melalui lagu tersebut, ia bisa diterima kembali di kancah permusikan.

Optimis langkahnya menyudahi kevakuman di dunia entertainment bisa merangsang nuansa era 90 kembali hingar bingar.

“Teman-teman angkatan saya semoga terpanggil lagi. Terutama bagi Kota Tasikmalaya, para musisinya terutama anak mudanya bisa lebih semangat lagi untuk berkarya,” harap dia.

“Semoga Tasikmalaya juga bisa turut terpromosikan, di sini ada potensi wisata maka kita garap di Situ Gede. Selain iringan lagunya dibawakan teman-teman dari Kiwari Wave yang notabene orang Tasik,” sambung Conny.

General Manager Produksi Single Setengah Dirimu Heru Susanto menjelaskan mulanya, ia memiliki ide ketika Conny sedang intens datang ke Tasikmalaya. Dia yang memiliki sejumlah kenalan musisi, menjajaki selera Conny yang sedang vakum di industri musik untuk menengok potensi musisi Kota Tasikmalaya.

“Akhirnya dilirik dan Teh Conny tertarik kepada permainan musik Kiwari Wave. Di mana para personelnya beberapa juga sudah berprofesi sebagai ASN dan pegiat kreatif,” tuturnya.

Kepala Bidang Pertamanan dan Pemakaman Dinas Perwaskim Kota Tasikmalaya itu bersyukur, talenta asal daerah nyatanya bisa memuaskan selera Conny yang sudah berkaliber penyanyi Nasional. Meski keterbatasan fasilitas, para musisi Tasikmalaya bisa mengimbangi musikalitas Conny, dengan diseriuskannya garapan project single tersebut.

“Kita harap ini bisa mendorong potensi-potensi yang ada di Kota Tasikmalaya, ternyata banyak talenta tetapi tidak tereksplore. Sekaligus promosikan juga Situ Gede yang merupakan aset wisata kita, lewat penggarapan video clipnya yang kita set di sini,” kata Heru.

Kiwari Wave yang terdiri dari Grey pada Vocal, Arif pada Bass, Jul Guitar II dan Alin Lead Guitar, awalnya kaget. Musik yang mereka mainkan, bisa memanjakan telinga Conny sampai tertarik untuk menggarap project bersama.

“Alhamdulillah kita dipercaya menggarap single dengan format featuring ini,” kata Alin.

Project tersebut menjadi tantangan baginya, apalagi kerja sama yang dibangun bukan dengan penyanyi amatiran, tapi legenda rock di era 90-an. Waktu dekat ini mereka siap mematangkan lagu dan proses mixing, untuk segera dirilis ke khalayak luas.

“Semoga lagu Teh Conny yang dulu berjudul Langkah Pasti, bisa seirama dengan perjalanan project kami dalam menggarap single ini. Jalannya dimudahkan dan diterima di telinga penikmat musik,” harap Alin. (igi)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.