Lampu Hijau dari Bupati untuk Eks Setda

46
H Ade Sugianto Bupati Tasikmalaya

RENCANA Pemerintah Kota (Pemkot) Tasikmalaya meng­gunakan halaman eks set­da lama sebagai area parkir men­dapat sinyal positif dari pe­milik aset tersebut. Bupati Tasik­malaya H Ade Sugianto me­nyam­but baik apalagi tu­juannya untuk penataan kota.

“Kita sambut baik, masalah teknisnya nanti seperti apa kita cari solusi bersama,” ujarnya kepada wartawan usai peringatan Hari Pramuka di Halaman Setda Kabupaten Tasikmalaya, Rabu (14/8).

Menurutnya, dalam waktu dekat ini pemkab pun tengah mengagendakan pemanfaatan aset-aset yang berada di luar territorial Kabupaten Tasikmalaya. Sedikit banyaknya, bisa menjadi tambahan penghasilan asli daerah, serta bisa memberikan manfaat secara sosial bagi lingkungan sekitar aset tersebut berada.

“Misalnya kita punya gedung setda lama, eks terminal, akan dioptimalkan supaya bermanfaat bagi rakyat, menjadi penghasilan bagi daerah, sekaligus bermanfaat sosial bagi lingkungan sekitarnya,” kata Ade.

Hanya saja, kata dia, saat ini kondisi gedung eks setda masih digunakan untuk kegiatan pelayanan masyarakat. Maka dari itu, ia akan mencari solusi terbaik, sekaligus membahas pemanfaatan 13 kantor dinas yang masih berada di wilayah Kota Tasikmalaya. “Sebab gedungnya masih kita pakai, kalau dikerjasamakan dengan pihak lain kan harus dalam kondisi sedang tidak digunakan. Nanti kita cari solusi bersama,” tuturnya.

Ia menjelaskan selagi tujuannya untuk kemaslahatan bersama, tentu sepakat saja dengan rencana pemkot. Sebab, Tasikmalaya merupakan satu, yang dipimpin oleh dua kepala daerah yakni bupati dan wali kota. “Tasikmalaya jangan dianggap dua. Tasik itu diurus dua tukang kebun, bupati dan wali kota. Untuk kemajuan Tasikmalaya ya kita sepakat,” katanya.

“Jangankan untuk menata kota dengan menyediakan lahan parkir, dulu saja kan berdiri Kota Tasikmalaya adalah good will Kabupaten Tasikmalaya supaya masyarakat bisa mendapat pelayanan lebih baik,” ujar dia. (igi)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.