Beranda Edukasi Lancar, Optimis Hasil UNBK Meningkat

Lancar, Optimis Hasil UNBK Meningkat

108
BERBAGI

TASIK – Hari pertama pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMK berjalan lancar. Hal tersebut diungkapkan Ketua MKKS SMK Kota Tasikmalaya Dr H Wawan SPd, MM.

“Sejauh ini dari laporan yang terus di-upload oleh tiap sekolah, tidak ada masalah yang fatal selama pelaksanaan, kondusif dan aman sampai sesi akhir,” terang Wawan saat ditemui di sekolahnya SMKN 2 Tasikmalaya Senin (2/4).

Wawan menuturkan di Kota Tasik ada 5.714 siswa SMK yang melaksanakan UNBK. “100 persen insya Allah bisa ikut sampai akhir pelaksanaan UNBK pada 5 April,” tuturnya. “Semoga tahun ini meningkat hasil UNBK-nya,” tambahnya.

Setelah UNBK, kata dia, siswa SMK di Kota Tasikmalaya harus bersiap untuk uji kompetensi pada tanggal 9-29 April 2018. “Harapannya, Mei sudah selesai semua ujian tidak ada yang susulan jadi siswa bisa fokus untuk ikut tes perekrutan dari perusahaan yang datang ke sekolah,” tuturnya.

Ketua pelaksana UNBK SMKN 2 Tasikmalaya Isdiyono MT mengatakan siswa yang ujian sebanyak 714 untuk SMKN 2, ditambah dari lima sekolah yang bergabung menjadi 787 siswa. ”Alhamdulillah semua siswa hadir dan lancar sampai sesi akhir, tidak ada kendala,” tuturnya. (ais)

Facebook Comments

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.