Langgar PSBB, 3 Tempat Wisata di Garut Disegel

80
0
Loading...

TAROGONG KALER – Tim Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kabupaten Garut menyegel tiga objek wisata di kawasan Cipanas, Kecamatan Tarogong Kaler, Selasa (19/1).

Ketiga objek wisata air panas itu disegel selama satu minggu karena dianggap melanggar peraturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Proporsional yang saat ini diterapkan Pemkab Garut.

“Ada tiga kolam renang yang disegel, salah satunya milik Pem­kab Garut,” ujar Komandan Kodim 0611 Garut yang juga Wakil Satgas Penanganan Covid-9 Kabupaten Garut Letkol CZi Deni Iskandar kepada wartawan, kemarin.

Deni menerangkan, sebelum melakukan penyegelan, Satgas Covid-19 Kabupaten Garut sudah dua kali memberikan peringatan kepada seluruh objek wisata di Garut untuk menutup tempat wisata dan menerapkan protokol kesehatan selama PSBB Proporsional.

Baca juga : Hotel Harmoni Garut Tawarkan Promo Meeting & Wedding

loading...

“Imbauan kami tidak diindahkan, malah ketiga kolam renang ini menerima kunjungan wisatawan. Jadi kami langsung segel,” ujarnya.

Menurut Deni, selama pelak­sa­naan PSBB Proporsional, seluruh tempat wisata di Ka­bu­paten Garut dilarang ber­operasi. Tetapi untuk hotel dan pe­nginapan diperbolehkan. Namun hanya melayani tamu sebenyak 25 persen dari kapasitas hotel.

“Walau hotelnya boleh buka, kolam renangnya nggak boleh dibuka, termasuk untuk tamu. Tamu kalau mau berendam bisa di kamar masing-masing yang sudah disediakan,” ungkapnya. Deni memastikan tim satgas akan melakukan penegakan aturan dengan tegas, tanpa pandang bulu.

Sementara itu, Kapolres Garut AKBP Adi Benny Cahyono meng­imbau seluruh elemen ma­syarakat, khususnya pelaku usaha mematuhi aturan dalam PSBB Proporsional yang ber­lang­sung sampai 25 Januari 2021.

Tujuan diberlakukannya PSBB Proporsional atau PPKM di Kabupaten Garut untuk ke­pen­tingan bersama mencegah dan memutus rantai penularan wa­bah Covid-19. “Ini untuk ke­pen­tingan bersama agar kita bi­sa memutus penyebaran virus Covid-19,” paparnya.

#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #jagajarakhindarikerumunan #cucitangan #cucitanganpakaisabun (yna)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.